Pandemi Covid 19 Masih Merebak, Penetapan Paslon Bupati Bangli Tanpa Tatap Muka

0
47

Ketua KPU Bangli Putu Gede Pujawan

BANGLI—Ditengah masih merebaknya pandemic Covid 19, kegiatan yang sifatnya tatap muka dilakukan pembatasan. Termasuk acara penetapan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Bangli yang akan dilaksanakan KPU Bangli, Rabu (23/09/2020), tanpa adanya tatap muka.

Surat Keputusan (SK) penetapan ini nantinya akan dibawa petugas KPU Bangli ke masing-masing paslon.

“KPU Pusat melalui KPU Bali telah mengingatkan kita agar acara serimoni ditiadakan saat penetapan calon. Karenanya kami telah membatalkan undangan untuk acara tatap muka dalam penetapan paslon bupati,”ujar Ketua KPUD Bangli Putu Gede Pertama Pujawan, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (22/09/2020).

Kata dia, pembatalan acara tata muka ini lantaran masih meningkatnya pandemic Covid 19. Jadi pihaknya melakukan pembatasan kegiatan tatap muka. Karena itu, pola penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangli dirubah, dimana Surat Keputusan (SK) penetapan Paslon akan dikirim ke masing-masing paslon.

“Semula paslon dan pimpinan partai pengusul yakni ketua dan sekrearisnya kami undang dalam penetapan paslon, namun karena peringatan dari KPU pusat terpaksa kami batalkan,”katanya.

Disinggung maslah persyaratan paslon, kata dia, telah lengkap. Karena sebelumnya, pihaknya telah memberikan kepada paslon untuk melakukan perbaikan dan melengkapi syarat yang semula kurang.

“Perbaikan-perbaikan dan kelengkapan tersebut telah dikirim ke kami Selain itu tanggpan dan masukan dari masyarakat juga tidak ada yang masuk ke KPU,”ujar dia. (dus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here