Pilih Figur, PSI Bulat Dukung Dana-Dipa

0
202
Ketua DPD PSI Karangasem, I Putu Jenana Sukandarista

KARANGASEM-Pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Karangasem yang di usung PDI Perjuangan, I Gede Dana S.Pd. M.Si dan Dr. I Wayan Artha Dipa, kembali mendapat amunisi baru untuk melawan paket petahana I Gusti Ayu Mas Sumatri dan Made Sukerana (Maskker) yang diusung Koalisi Karangasem Hebat (KKH) Jilid 2. Tambahan kekuatan itu bukan saja datang dari koalisi rakyat Karangasem. Teranyar dukungan datang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang notabene memiliki konstituen fanatik dikalangan pemilih milenial.

Ketua DPD PSI Karangasem I Putu Jenana Sukandarista, membenarkan arah dukungan kepada paket Dana-Dipa itu. Dikonfirmasi, Senin (31/8/2020), politisi muda asal Desa Bugbug, Karangasem ini, mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat induk partainya menjatuh pilihan kepada paket dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali tersebut. Alasan yang paling krusial adalah, pembangunan di Karangasem selama lima tahun terakhir yang cendrung jalan di tempat dan selalu berada dibarisan belakang jika dibandingkan daerah lainnya di Bali. “PAD terus turun, Galian C juga bayak bocornya. Semua ini terjadi akibat magerial dipemerintahan tidak ini mumpuni,” ucap Putu Jenana.

Senada dengan Jenana, Ketua DPV PSI Bali, Nengah Yasa Adi Susanto, menambahkan, PSI berlabuh ke paket Dana-Dipa karena melihat figure pasangan calon ini dinilai layak memimpik Karangasem 5 tahun kedepan. Adi Susanto menegaskan, , PSI bergabung ke Dana-Dipa karena melihat figur pasangan calon ini yang dinilai layak untuk dikedepankan dalam membawa perubahan Karangasem yang lebih baik.
“Saya mengamati betul laju pembangunan di Karangasem selama empat setengah tahun terakhir. Tak ada yang bisa dibanggakan. Penanganan bencana semua kacau. Yang paling mencolok penanganan bencana Gunung Agung 2017 lalu. Saat itu masyarakat Karangasem seperti kehilangan induknya,” ucap pria yang juga pengacara ini.

Menurutnya, Karangasem memang perlu perubahan kepemimpinan. Hak itu dinilainya akan bisa tercapai sepanang pemimpinnya visioner dan bukan pemimpin boneka. “Melihat kondisi daerah yang ada, Karangasem memang memerlukan pemimpin yang visioner, mau kerja dan bukan pemimpin boneka, dan semua ini ada di paket merah putih Dana-Dipa,” tegas Susanto, seraya menambahan rekomendasi dukungan ke Dana-Dipa akan turun dalam pekan ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana, mengatakan, komunikasi politik dengan penguru PSI memang terus dilakukan. “Komonikasi dengan PSI terus kita jalin, juga dengan partai lainnya. Dukungan secara lisan dari PSI sudah, tetapi fisiknya saja yang belum. Saya meyakini PSI segera bergabung lengkap dengan rekomendasinya, karena memiliki visi yang sama dengan kita untuk membangun perubahan menuju Karangasem era baru. (wat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here