Dibatasi 150 Sehari, BI Bali Siapkan Drive Thru Penukaran Uang 75 Ribu Edisi HUT RI

0
151
DILUNCURKAN : Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho perlihatkan UPK 75 Tahun RI.

DENPASAR – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mengumumkan kepada masyarakat yang ingin memiliki uang Rp 75 ribu edisi khusus HUT Kemerdekaan RI bisa mendaftar melalui website https://pintar.bi.go.id.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan layanan drive thru kepada masyarakat yang ingin menukarkan uang edisi HUT RI tersebut. Masyarakat terlebih dahulu melakukan pemesanan jadwal dan lokasi penukaran secara online pada aplikasi PINTAR di website Bank Indonesia melalui laman https://pintar.bi.go.id. “Uang edisi khusus HUT RI itu dicetak Rp 75 juta lembar dan khusus Bali mendapat jatah lebih dari satu juta lembar (bilyet) dan dalam sehari penukarannya dibatasi hanya 150 lembar,”ujar   Trisno Nugroho dalam obrolan santai Bank Indonesia bersama Media bertajuk “Mensyukuri Kemerdekaan, Memperteguh Kebhinekaan dan Menyongsong Masa Depan Gemilang”,  Selasa (18/8/2020).

Pemesanan penukaran dan lokasi penukaran uang dibagi dua tahap. Pertama, dari 18-30 September 2020 bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Jalan Letda Tantular No. 4 Denpasar. Kedua,  dari 1 Oktober 2020 hingga selesai  di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali serta di beberapa bank yang ditunjuk yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA dan CIMB Niaga.

Saat melakukan penukaran di BI, masyarakat wajib menunjukkan KTP asli, membawa bukti pemesanan dalam bentuk hardcopy atau digital.”Penukaran dilakukan pada waktu dan lokasi yang telah dipilih sesuai yang tertera pada bukti pemesanan. Yang tidak kalah penting adalah dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak selama melakukan penukaran,” imbaunya.(sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here