SportTabananTerkini

Cabor Harus Mandiri, Opsi KONI Tabanan Soal Dana Bantuan

TABANAN – KONI Tabanan mulai saat ini mulai berhitung dan mengantisipasi sejak dini soal anggaran tahun depan di saat mulai  cabang olahraga (cabor) mempersiapkan diri menghadapi Porprov Bali  XV/2022 di Badung. Bahkan langkah tersebut juga dipikirkan dan mulai diperhitungkan untuk anggaran pada tahun 2022.

Menurut Ketua KONI Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan, jika KONI Tabanan  tahun depan juga tidak memperoleh dana bantuan dari Pemkab Tabanan  karena semuanya merupakan wewenang Pemkab Tabanan, maka cabor harus  mempersiapkan diri menghadapi Porprov Bali di Badung dengan pendanaan sendiri atau mandiri. “Kami sih tetap berharap tahun depan kami dibantu dana dari Pemkab  Tabanan tapi kalau tidak ya cabor harus bisa mempersiapkan dirinya  sendiri dengan benar-benar terutama dalam mempersiapkan atletnya yang  benar-benar memiliki peluang meraih medali di Porprov Badung  nantinya,” ujar Dewa Ary Wirawan, Selasa (04/8/2020).

BACA JUGA:   Bali United Menanti Happy Ending Laga Home Terakhir

Tak hanya tahun depan, perhitungan itu juga terkait dengan dua tahun  lagi atau 2022. Artinya jika saat Porprov Bali digelar dan Tabanan di  awal tahun 2022 juga tak memperoleh bantuan anggaran maka alternatif  terakhir maka cabor dipersilahkan mengirimkan atlet dengan biaya  sendiri itupun dengan catatan tersendiri, yakni atlet yang berpeluang  meraih medali saja yang dikirim. “Kami beberapa waktu lalu sudah merapatkan soal itu semuanya namun  masih dalam garis besarnya saja dan belum detil dan hasil rapat itu  nantinya akan kami sosialisasikan ke cabor-cabor. Setelah itu nanti  kami lihat kapan bisa dirapatkan bersama-sama,” tegas Ary Wirawan.

BACA JUGA:   Sepanjang Hajatan Pemilu, Bawaslu Bali Lakukan 2.462 Upaya Pencegahan

Pihaknya juga menegaskan, jika tahun depan atau dua tahun lagi  memperoleh bantuan dari Pemkab Tabanan, KONI Tabanan akan tetap  mengirimkan atletnya yang berpeluang meraih medali emas dan perak saja. Sedangkan atlet yang tidak berpeluang  tidak dikirimkan ke  Porprov di  Badung. (ari)

Back to top button