Beranda Hukum Waka Polda Bali Pimpin Ziarah di TMP Pancaka Tirta

Waka Polda Bali Pimpin Ziarah di TMP Pancaka Tirta

TABANAN – Serangkaian dengan HUT ke 74 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang,  Senin ( 29/6) dilaknskan  ziarah di  Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan dipimpin Wakapolda Bali Brijen Pol  I Wayan Sunartha mengambil tema “Kamtibmas Kondusif, masyarakat Semakin Kondusif”

Pelaksanaan Upacara Ziarah sedikit berbeda dengan Ziarah tahun yang lalu, sangat sederhana namun tidak mengurangi prinsip, makna dan arti. Ziarah  dilaksanakan menyesuaikan dengan situasi saat ini waspada Pandemi Covid-19, mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Sebelum proses tabur bunga  diawali penyemprotan disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh peserta  oleh Tim Kesehatan Polres Tabanan.

Upacara Ziarah dilaksanakan jaga jarak ( phisical distancing ) menggunakan masker,  peserta Ziarah dibatasi hanya diikuti para pejabat utama (PJU) Polda Bali diantaranya yang tampak hadir, Irwasda Polda Bali, Karolog Polda Bali. Dirsamapta Polda Bali, Dirpamobvit Polda Bali., Dirpolairud Polda Bali., Kapuslabfor Polda Bali, Karumkit Polda Bali., Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar dan satu peleton Korsik Polda Bali.

Dalam pelaksanaan Upacara diawali penghormatan umum kepada arwah Pahlawan Kusuma Bangsa yang dipimpin Waka Polda selaku Pimpinan Ziarah, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Waka  Polda, kemudian dilaksanakan tabur bunga di Makam Pahlawan di ikuti oleh semua peserta Ziarah.

Waka Polda Bali selaku Pimpinanan Ziarah menegaskan ,  Upacara Ziarah dilaksanakan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin dalam rangka peringatan HUT  ke 74 Bhayangkara tahun 2020. Dikatakan,  kegiatan ini mengandung makna yang sangat dalam, selain sebagai sarana dan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh insan Polri untuk meresapi dan merenungkan perjuangan para Pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting, penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa, juga sebagai bukti kebesaran POLRI ( Polda Bali dan jajarannya ) menghargai jasa para pahlawan, Rangkaian upacara Ziarah rombongan berjalan tertib aman lancar, “ tandasnya. Setelah acara ziarah  selesai, Waka Polda Bali bersama PJU Polda Bali berkenan berkunjung di Polres Tabanan, disambut langsung oleh Kapolres bersama PJU Polres Tabanan. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang Dibuka, Desa Kutuh Mulang Pekelem di Pantai Pandawa

BADUNG  - Menjelang dibukanya kembali destinasi wisata Pantai Pandawa, Desa Adat Kutuh melaksanakan ritual pembersihan seperti mulang pekelem dan upacara caru eka sata, Rabu...

Ditepuk Jambret, Bule Rusia Kehilangan Iphone

BADUNG - Wisatawan perempuan yang menangis setelah dijambret di wilayah Kuta Utara, Badung, melapor ke polisi. Korbannya Alena Kartaeva (27) asal Rusia yang mengalami...

Kroser Bali Kejar Kecepatan

DENPASAR – Meski baru latihan empat kali di trek motokros di Tengkudak Tabanan pasca libur latihan tiga bulan lebih, kini program tim...

KONI Tabanan Ajukan 500 Juta

TABANAN – Setelah di anggaran induk KONI Tabanan tidak memperoleh bantuan hibah alias Rp 0 dari Pemkab Tabanan, kini di anggaran  perubahan...

Recent Comments