DenpasarTerkini

Seorang Kasir Tiara Dewata Reaktif Covid-19

DENPASAR – Managemen Swalayan Tiara Dewata melaksanakan rapid test Covid-19 terhadap puluhan kasir, akhir minggu lalu. Hasilnya, salah seorang berinisial EH (26) dinyatakan reaktif.

Terkait hasil tersebut, EH dijemput Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar berpakaian APD di rumahnya Jalan Letda Made Putra, Denpasar, Minggu (28/6/2020) siang. Perempuan kelahiran Madura itu menjalani karantina di salah satu hotel sembari menunggu hasil swab.

Manajemen Operasional Tiara Dewata Nopi Setio Utomo yang dikonfirmasi,  Senin (29/6/2020),  mengatakan pihaknya melakukan rapid tes terhadap 24 kasir dan salah seorang dinyatakan reaktif.  ”Kami di Tiara Dewata sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan komitmen kami bersama Disperindag Kota Denpasar. Tidak hanya itu, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan dan mengadakan rapid test sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona untuk para pekerja karena sering bersentuhan dengan orang banyak,”ujarnya.

BACA JUGA:  Maknai Harganas, Sekda Dewa Indra Ingatkan Arti Penting Keluarga

Ia mengatakan, karyawan dinyatakan reaktif tersebut dari segi fisik terlihat sehat. EH sempat bingung saat dijemput di kosnya oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar.   “Saat dijemput tim medis di kosnya baru diketahui bahwa hasil rapid test-nya reaktif. Dia juga mau mengikuti tim kesehatan untuk melakukan karantina di salah satu hotel,” ungkap Nopi Setio Utomo.

BACA JUGA:  Bupati Tabanan Apresiasi Semangat Krama Panti Bendesa Manik Mas Desa Serampingan Dalam Membangun Yadnya

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, mengatakan untuk karyawan salah satu swalayan di Denpasar belum masuk data karena hasil rapid test reaktif. “Itu baru reaktif, tunggu hasil swab test dulu. Kalau hasilnya positif, tentu akan dilakukan tracking,” jelas Dewa Rai.(sur)

Back to top button