Denpasar

Rentan Terkena Corona, Puluhan “Forward” Rapid Test

DENPASAR- Profesi wartawan mempunyai risiko tinggi terkena virus corona. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kota Denpasar memfasilitasi 25 orang jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Kota Denpasar (Forward) mengikuti rapid test di Puskesmas 1 Denpasar Utara, Sabtu (13/6/2020). Hasilnya, semua non reaktif alias  negatif.

Salah seorang wartawan Putu Supartika mengatakan, kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan mengingat profesi wartawan sangat rentan. “Ini sangat tepat karena wartawan juga beresiko di lapangan. Wartawan kan bertemu banyak orang,” kata  Supartika.

Hal senada diungkapkan Dian. Wartawati ini mengakui rentanya awak media dalam peliputan di tengah pandemi.” Awak media sangat berisiko dalam peliputan di lapangan, kita tetap menjaga kondisi dan mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi dan deteksi dini atau screening penyebaran Covid-19.
“Kami melakukan screening bagi masyarakat yang beresiko rentan tertular salah satunya wartawan. Oleh karena itu wartawan sebagai mitra Gugus Tugas memfasilitasi untuk melakukan rapid test,” katanya.

BACA JUGA:   1553 Narapidana dan Anak Binaan di Bali Dapat Remisi Khusus Idup Fitri, 9 Langsung Bebas

Pihaknya pun meminta jurnalis bisa terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan apalagi pandemi tidak bisa diprediksi. (sur)

Back to top button