Golkar-Nasdem Koalisi, Yakin Menang

0
270
SEPAKAT : Golkar dan nasdem sepakat koalisi dan yakin memenangkan pilkada

DENPASAR -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Balu bersama Dewaan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Bali secara resmi telah menandatangani kesepakatan berkoalisi menghadapi Pilkada serentak 2020. Selain dengan partai Nasdem, koalisi besar juga akan dibangun bersama Partai Demokrat, Hanura dan Partai PSI termasuk besar kemungkinan juga dengan partai Gerindra.

Penandatanganan kesepakatan berkoalisi pada Pilkada serentak 2020 dituangkan dalam berita kesepakatan yang disaksikan langsung Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri di inna Bali Hotel Denpasar ( 04/6/2020). Penandatanganan dilakulan  Ketua DPD Golkar Bali Nyoman  Sugawa Korry dan Ketua DPW Nasdem Bali IB. Oka Gunastawa dan disaksikan pengurus partai baik provinai maupun pimpinan DPD II  partai Golkar dan Nasdem.

Menurut Ketua DPW Nasdem Bali IB Oka Gunastawa, Partai Golkar dan Partai Nasdem memiliki cara pandang yang sama melihat masyarakat untuk menjadikan kehidupan masyarakat yang lebih baik. Oka Gunastawa yang juga mantan Cendikiawan Golkar menyebutkan selama 3 bulan terjadinya pandemi Covid-19 ini, melakukan perenungan dan hasil dari perenungan tersebut, hanya kekuatan bersama akan bisa menghadapi Covid-19. Olehkarenannya situasi Covid-19 ini akan membuat rasa Pilkada serentak 2019 sedikit berbeda. Meski Covid-19 demokrasi tidak akan pernah berhenti, Golkar dan Nasdem tidak akan pernah berhenti untuk menjadikan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Oka Gunastawa menambahkan dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 ditengah wabah Covid 19 dipastikan akan rasa yang berbeda dan ada hal baru yang mewarnai pada dunia politik dan demokrasi di Bali. “Dua warna berkumpul akan bisa membuat suasana lebih cerah dan kalau satu warna kurang memberi arti dalam kehidupan dan kebijakan tidak akan bisa lebih baik dengan satu warna. Ketika banyak warna akan muncul ide-ide kreatif dan memberi harapan baru bagi masyarakat,”katanya diplomatis.

Sementara Ketua DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry menyampaikan, optimismenya bahwa  pilkada serentak Desember 2020 akan berjalan secara politis berbudaya dan bermartabat. Golkar meyakini masyarakat Bali semakin cerdas dalam menentukan pilihan. “Rakyat akan memberikan pilihan yang baru untuk membagikan suasana yang baru setelah lama dipimpin oleh kawan disebelah. Tidak ada yang abadi kecuali perubahan dan perubahan itu dimulai hari ini oleh Nassdem dan Golkar,”ujarnya.

Pihaknya berharap apa yang telah disepakati dan ditandatangani antara Nasdem dan Golkar, politisi Golkar minta semua kader partai diseluruh kabupaten kota untuk taat, tunduk dan tidak ada perubahan dukungan calon kecuali dukungan calon yang sudah ditetapkan.

Dengan keyakinan yang kuat Sugawa Korry meminta kepada semua kader partai tidak ragu lagi untuk mewujudkan Bali lebih baik. “Kebenaran adalah keyakinan kita untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Seperti di Karangasem, kita yakin Mas Sumatri akan mampu memenangkan di Karangasem. Tidak perlu ragu tidak perlu takut, kita beri kemenangan untuk calon yang diusung,”pungkasnya. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here