DenpasarTerkini

Momen Pesona Akhir Tahun 2023, Dispar Denpasar Usung Konsep Pagelaran Musik, Bazar Kuliner dan Pertunjukan Kembang Api

Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar untuk pertama kalinya menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Momen Pesona Akhir Tahun 2023, Minggu (31/12/2023), di Taman Inspirasi Muntig Siokan – Pantai Mertasari.

DENPASAR – Rangkaian kegiatan acara melepas tahun 2023 dan menyambut tahun 2024, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar untuk pertama kalinya menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Momen Pesona Akhir Tahun 2023, Minggu (31/12/2023), dari pukul 16.00 wita hingga pukul 00.30 wita.

Kegiatan akhir tahun ini digelar di Taman Inspirasi Muntig Siokan – Pantai Mertasari. Momentum akhir tahun juga merupakan peluang yang sangat baik untuk menarik minat wisatawan agar berkunjung dan menikmati pergantian tahun di Kota Denpasar.

Tahun baru merupakan pergantian tahun yang diperingati sesuai dengan kalender Masehi yang digunakan oleh masyarakat di dunia, liburan akhir tahun banyak dimanfaatkan dengan berbagai cara mulai dari berkumpul dengan sanak saudara hingga berkunjung ke tempat-tempat wisata yang menggelar hiburan untuk merayakan pergantian tahun.

BACA JUGA:  Jaga Netralitas Jelang Pilkada, Satgas Netralitas ASN/Non ASN Sidak ke Distan Pangan dan Disdikpora Bali

Taman inspirasi Muntig Siokan merupakan salah satu daya tarik wisata yang akan dijadikan tempat untuk merayakan momen pergantian tahun oleh Pemerintah Kota Denpasar.

Bazar kuliner melibatkan 25 UMKM yang berada di lingkungan Desa Adat Intaran, Sanur.

Dipilihnya tempat tersebut sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan ini karena lokasinya berada di Kawasan Pantai Mertasari yang bisa menampung kurang lebih 3.000 orang dengan tempat parkir yang cukup luas.

Disamping itu juga terdapat dermaga yang dijadikan sebagai tempat untuk pertunjukan kembang api. Kegiatan ini akan mengusung konsep pagelaran musik, bazar kuliner dan pertunjukan kembang api serta melibatkan beberapa Musisi lokal seperti, Joni Agung & Double T, Lolot dan Danan Jaya with Black Diary serta pagelaran seni dari sanggar tari Naluri Manca, sedangkan bazar kuliner melibatkan 25 UMKM yang berada di lingkungan Desa Adat Intaran, Sanur.

BACA JUGA:  Genjot Layanan Ormas dan Parpol, BKBP Buleleng Garap Aplikasi 'SiMPEL GASPOL'

Dalam kegiatan ini juga melibatkan beberapa OPD terkait yaitu Satpol PP, DLHK, Dinkes, BPBD dan Damkar serta akan dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan Forkompinda dan mengundang seluruh OPD, Asosiasi, industri pariwisata yang ada di Kota Denpasar serta terbuka bagi wisatawan dan masyarakat umum.

Kegiatan diawali dengan pagelaran musik dan ditutup dengan pertunjukan kembang api. Penyelenggaraan kegiatan Momen Pesona Akhir Tahun ini bertujuan untuk dapat meningkatkan tingkat hunian kamar (LoS), pengeluaran wisatawan, kunjungan wisatawan ke Kota Denpasar, serta memperkenalkan dan mempromosikan kembali daya tarik wisata Pantai Mertasari khususnya kawasan Taman Inspirasi Muntig Siokan. (adv)

Back to top button