BadungPeristiwa

Gudang Supplier Topi dan Tas Kain di Kuta Terbakar

Proses pemadaman kebakaran lantai tiga sebuah ruko di wilayah Kuta, Selasa (18/6/2024).

BADUNG – Asap hitam mengepul dari sebuah bangunan ruko di Jalan Raya Kuta, Selasa (18/6/2024), sekitar pukul 10.00  wita. Kabarnya, itu merupakan gudang dari supplier topi dan tas kain. Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Diskarmat) Kabupaten Badung, I Wayan Wirya mengungkapkan, laporan awalnya diterima dari seorang warga Lingkungan Jaba Jero Kuta. Warga bersangkutan menyampaikan adanya kebakaran langsung ke Pos Majapahit.

Menerima informasi bersangkutan, petugas bergegas menuju lokasi sekitar pukul 10.23 Wita. Pemadaman pun dilakukan dengan memakan waktu sekitar 2 jam 35 menit. “Yang terbakar adalah lantai tiga dari sebuah bangunan ruko,” ucapnya.

Ditanya soal penyebab kebakaran, Wirya menyebut bahwa itu masih proses lidik. Namun demikian dia memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut “Ada empat BW yang kami kerahkan untuk melakukan pemadaman. Dua dari Pos Majapahit, dan dua dari Pos Kunti,” sambungnya.

Selain petugas Diskarmat Badung, para Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Kuta juga ikut bergerak melakukan langkah. Mereka adalah kesatuan yang dibentuk secara resmi oleh Diskarmat Badung guna ketahanan lingkungan terhadap bahaya kebakaran. (adi,dha)

Back to top button