BadungPariwara

Sekda Badung Adi Arnawa Buka Turnamen Sepak Bola STWD CUP XI 2024

Sekda I Wayan Adi Arnawa membuka Turnamen Sepak Bola Sekaa Teruna Widya Dharma Cup XI Tahun 2024 Banjar Adat Tengah di Lapangan Beji Mandala Desa Pecatu, Minggu (16/6/2024).

BADUNG – Mewakili Bupati Badung, Sekda I Wayan Adi Arnawa membuka Turnamen Sepak Bola Sekaa Teruna Widya Dharma Cup XI Tahun 2024 (STWD CUP XI) Banjar Adat Tengah dengan ditandai menendang bola pertama (Kick Off) di Lapangan Beji Mandala Desa Pecatu, Minggu (16/6/2024).

Sebagai bentuk dukungan pemerintah memberikan bantuan dana kegiatan Kesra bidang olah raga sebesar Rp15 juta serta dukungan motivasi dari Perbekel Pecatu sebesar Rp10 juta, tokoh masyarakat I Made Tommy Martana Putra sebesar Rp1 juta, I Made Sutama sebesar Rp5 juta, Bendesa Adat Pecatu sebesar Rp2 juta, yang diserahkan langsung kepada Ketua Panitia STWD CUP XI I Kadek Ary Budi Saputra.

Menurut Sekda Adi Arnawa kegiatan ini bisa menjadi momentum yang baik untuk penyaluran hobi serta pengembangan bakat generasi muda di bidang olahraga sepakbola.

“Atas nama pemerintah memberikan apresiasi serta dukungan atas inisiatif Sekaa Teruna dari Banjar Tengah yang melaksanakan kegiatan ini. Dengan dilaksanakan turnamen ini tentu kita dapat mengevaluasi untuk mengetahui prestasi, kemampuan, kemajuan serta bibit-bibit pemain baru yang nantinya bisa kita andalkan ikut berkompetisi pada ajang turnamen yang lebih tinggi baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi,” ungkapnya.

Sekda Adi Arnawa juga berharap tournament ini bisa diagendakan dan diselenggarakan setiap tahun sebagai upaya untuk memasarkan olahraga di kalangan masyarakat lokal dan mancanegara.

“Kedepan saya berharap turnamen-turnamen ini harus ditingkatkan yang disertai dengan tim-tim luar Desa Pecatu sehingga turnamen ini bisa lebih  berkualitas dan bergengsi yang mampu meningkatkan animo masyarakat mendukung generasi muda meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Disampaikan juga bahwa saat ini sedang berlangsung KONI Badung Sport Tourism, ini merupakan satu upaya pemerintah memperkenalkan kepada dunia luar untuk mendorong wisatawan datang ke Bali dan Badung pada khususnya melalui sektor wisata olahraga.

“Kita juga pikirkan pengembangan stadion untuk Lapangan Beji, ini melihat potensi di Pecatu ini sangat luar biasa dan dalam waktu dekat juga pemerintah akan membangun stadion baru yang representatif di Simpangan. Lambat laun secara bertahap nanti setiap Kecamatan memiliki stadion yang baik, sekali lagi saya apresiasi inisiatif dari ST. Widya Dharma yang sukses melaksanakan turnamen ini hingga 11 kali dan yang paling penting adalah menjunjung tinggi sportivitas, solidaritas hingga dalam kehidupan bermasyarakat terutama di Desa Pecatu ini,” pungkas Adi Arnawa.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut Perbekel Pecatu I Made Karyana Yadnya, Bendesa Adat Pecatu I Made Sumerta, tokoh masyarakat I Made Tommy Martana Putra, I Made Sutama, Ketua St. Widya Dharma I Putu Adi Susila serta anggota. (adii)

Back to top button