DenpasarPolitik

I Caka Jadi Maskot, Lagu Ayo Nyoblos Jadi Jingle Pilwali Denpasar Tahun 2024

Resmi Diluncurkan KPU Denpasar

KPU Denpasar resmi meluncurkan Maskot I Caka dan Ayo Nyoblos Jadi Jingle Pilwali 2024.

DENPASAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Denpasar meluncurkan Maskot dan Jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Denpasar yang dipusatkan di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung, Minggu (16/6/2024). Dimana, I Caka menjadi Maskot dan Lagu Ayo Nyoblos yang dibawakan Nanoe Beroe menjadi Jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Tahun 2024. 

Maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar tahun 2024 yang bernama I Caka yang merupakan implementasi dari kemegahan patung Catur Muka, adapun arti I Caka adalah Iring Coblos Antuk Kayun Angga yang bermakna ‘mari gunakan hak pilih coblos pemimpin dari hati nurani’. Sedangkan jingle menggunakan Lagu Ayo Nyoblos yang dibawakan penyanyi bali yakni Nanoe Biroe.

Peluncuran tersebut dihadiri langsung Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar, Eko Supriadi, Forkopimda Kota Denpasar, perwakilan KPU Provinsi Bali, Ketua KPU Kota Denpasar, Dewa Ayu Sekar Anggraeni, Bawaslu, perwakilan partai politik serta undangan lainnya. 

Wakil Walikota Denpasar, Arya Wibawa  dalam sambutannya mengatakan, pada tahun 2024 masyarakat Denpasar akan melaksanakan pesta demokrasinya guna memilih Walikota dan Wakil Walikota Denpasar. Namun demi kesuksesan dan kelancaran dari pilkada ini tidak lepas dari tanggung jawab kita semua dan diperlukan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat.

“Kami berharap seluruh pihak dapat tahapan ini dengan penuh tanggung jawab dan integritas, sehingga pemilihan dapat berjalan lancar dan demokratis, dan yang terpenting mari gunakan hak pilih serta bersama mendukung Pilkada yang lancar dan damai,” ujarnya. 

Ketua KPU Kota Denpasar, Dewa Ayu Sekar Anggraeni mengatakan Peluncuran maskot dan jingle pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar merupakan rangkaian dari Pilkada serentak yang akan diselenggarakan 27 November mendatang. Dimana, peluncuran tersebut sengaja diadakan di ruang publik. Hal ini untuk memberitahukan  dan mengenalkan kepada masyarakat bahwa pada 27 November mendatang diselenggarakan pilkada serentak. 

Menurut dia, selama ini upaya sosialisasi tentang Pilkada terus dilakukan KPUD Kota Denpasar. Sehingga masyarakat mengetahui pelaksanaan pemilihan kepala daerah tersebut. “Kami gencar sosialisasi agar masyarakat tahu akan adanya pilkada serentak November mendatang.  Sosialisasi dilaksanakan lewat sosial media, seminar, turun ke banjar-banjar sesuai dengan kemampuan KPUD Kota terus dilakukan, untuk menyampaikan dengan terbuka bahwa Pilkada Kota Denpasar digelar 27 November mendatang,” ujarnya. (sur,dha)

Back to top button