Sport

KBST 2024 Bridge Adu Kualitas 400 Atlet dari 10 Provinsi

BADUNG – Kejuaraan Bridge bertitel KONI Badung Sport Tourism (KBST) 2024 yang merupakan program KONI Badung dan dihelat Pengkab GABSI Badung melibatkan 400 atlet dari 100 provinsi.

Kejuaraan yang dibandrol minimal harus 300 peserta artinya sudah tembus bahkan melebihi jumlah yang disyaratkan itu dilangsungkan di Bali Kuta Resort, Kecamatan Kuta, Badung mulai Kamis (13/6/2024).

Disebutkan Ketua Umum GABSI Badung Michael Bolli, KBST 2024 itu dihelat selama tiga hari 13 – 15 Juni 2024. Sepuluh provinsi yang mengirimkan atletnya itu tak lain Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan juga Bali.

“Pertandingan pertama kejuaraan ini diikuti 280 peserta dan dilanjtkan pada hari kedua dan ketiga nanti. Totalnya ada ratusan peserta yang terlibat selama event ini,” tutur Bolli di tengah-tengah pembukaan kejuaraan tersebut.

BACA JUGA:  Mille Billiards Bali dan Jakarta Venue TC Atlet PON

Pada kejuaraan itu lanjut Michael Bolli, ada 5 provinsi yang mengirimkan tim PON. Provinsi yang mengirimkan tim PON yakni Jawa Timur 3 tim, Jawa Tengah (3 tim), Jawa Barat (1 tim), Kalimantan Barat (1 tim) dan Kalimantan Timur (1 tim) sehingga semuanya ada 9 tim. Rinciannya dipaparkan Bolli, masing-masing team terdiri 8 orang.

“Tim PON yang turut kejuaraan itu sebagai arena try out mereka. Tentunya kami di GABSI Badung sangat mengapresiasi atas keterlibatan semua atlet dari berbagai provinsi ini. Pada event ini ada tiga piala yang akan dipertandingkan,” tegasnya.

Sementara kategori Piala yang dipertandingkan dijelaskan Bolli yakni Piala Bupati, Piala Ketua KONI Badung dan Piala Pelajar.

BACA JUGA:  Santo Kamboy Bawa Prestasi Yongmoodo Denpasar 'Menyala'

Hanya saja semua itu dirangkai pada KBST 2024. Menyoal rincian masing-masing kategori itu, untuk Piala Bupati sebanyak 280 peserta, Piala Ketua KONI estimasi 100 peserta, tapi yang tercatat kali ini sudah ada 80 orang dan Piala Pelajar 90 an peserta.

“Selama tiga hari akan ada piala yang diserahkan kepada masing-masing juara di kategori itu,” urainya.

Di lain pihak, Sekertaris Umum (Sekum) KONI Badung, Made Sutama menguraikan, ada dua cabang olahraga (cabor) yang mulai melaksanakan KBST 2024 dari total keseluruhan 10 cabor yang terlibat. Pertama Cricket dan saat ini Bridge.

“Jumlah peserta bridge melebihi persyaratan yang ditetapkan dan ini pantas diberikan apresiasi atas kegiatan ini dan semoga berjalan lancar hingga selesai 15 Juni mendatang,” pungkas Made Sutama. (ari/dha)

Back to top button