LingkunganPariwisataTabananTerkini

Sambut Delegasi WWF, Jatiluwih Siapkan Lahan Parkir dan Hias Sepanjang Objek

TABANAN – Terkait persiapan WWF ke 10, menyiapkan lahan untuk cukup memadai menyambut kedatangan delegasi. Penataan lahan parkir di DTW Jatiluwih sudah rampung sekitar 40 persen.

Manajer Operasional DPT Jatiluwih John Ketut Purna mengatakan, nantinya lahan parkir ini bisa bisa menampung 100 sampai 150 mobil. Pihak DTW juga sudah bekerjasama dengan Jatiluwih resto untuk menggunakan lahan parkir mereka jadi bisa menampung 200 mobil.

Selain parkir, surat edaran dari provinsi adalah pembuatan penjor di sepanjang jalan tetapi inisiatif dari desa nantinya akan menyiapkan semua kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan petani di sawah seperti membuat lelangut dan sunari, pindekan dan selama delegasi berkunjung ke Jatiluwih akan dibuatkan stand lokal produk UMKM lokal Jatiluwih seperti teh beras merah, laklak dan lainnya.

BACA JUGA:   Perbaikan Jalan Pemprov di Mambal, Sekda Badung Intruksikan Gunakan Dana Pemeliharan

“Untuk stand ini akan dibuatkan, mudah mudahan awal bulan Mei sudah rampung, dibuat sederhana dari kayu dan beratap alang alang yang bisa dipindah pindah,” kata John Ketut Purna, Minggu (28/4).

Delegasi Kepresidenan rencana datang pada tanggal 24 Mei 2024, rencana ada belasan kepala negara yang akan berkunjung ke Jatiluwih. Dan khusus untuk delegasi lainnya, sudah ada satu bookingan dari delegasi China dari tanggal 20-25 Mei 2024 sebanyak 100 orang.

Kegiatan penyambutan lainnya juga akan disiapkan seperti ngelesung, numbuk dan lainnya. Segala aktivitas pertanian akan disuguhkan ke para delegasi.

“Saat ini kami masih menunggu perintah namun sudah dikoordinasikan dengan Perbekel, untuk kebutuhan dari ring satu. Seandainya minta jumlahnya ditambah, kami sudah siap sambil menunggu perintah lebih lanjut dari pemerintah provinsi dan Pusat,” tandasnya.

Penjor akan disiapkan ratusan, Sunari dan Pindekan puluhan. Padi saat itu tengah menguning jadi momen sangat pas untuk datang je Jatiluwih saat bulan Mei. Persiapan sejak awal bulan Mei. (jon)

Back to top button