Badung

Siapkan Jalur dan Konter Khusus untuk Delegasi WWF

BADUNG – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai ikut mempersiapkan diri menyambut penyelenggaraan World Water Forum (WWF) di Pulau Dewata. Rencananya nanti, para delegasi akan disiapkan jalur dan konter khusus.

Kepala Kanim Ngurah Rai, Suhendra mengungkapkan, pemisahan jalur dilakukan terhadap para delegasi dengan penumpang reguler. Yang mana hal tersebut didukung oleh penyiapan 3 konter khusus dengan total 12 orang petugas. “Bagi penumpang reguler, kami telah siapkan 30 unit autogate dan 10 konter pemeriksaan dengan 40 petugas,” sebutnya. 

Disampaikannya pula, pemeriksaan keimigrasian terhadap para delegasi, dilakukan melalui beberapa mekanisme. Untuk setingkat kepala negara (VVIP) dilakukan di gedung VVIP, setingkat menteri (VIP) dilakukan di gedung VIP, sedangkan untuk delegasi lainnya dilaksanakan di terminal kedatangan internasional. 

“Kami sudah lakukan mapping dan plotting terhadap para petugas. Kami juga sudah siapkan mobile unit yang digunakan untuk pemeriksaan keimigrasian bagi para delegasi setingkat VVIP ataupun VIP,” tambahnya. 

Soal kesiapan-kesiapan lain, Suhendra menambahan bahwa kini telah terpasang sejumlah sign board pada titik-titik strategis. Fungsinya, adalah untuk memudahkan kedatangan para delegasi melalui jalur khusus pada terminal kedatangan. “Saya rasa kami sudah on the track dalam persiapan menyambut kedatangan delegasi WWF. Dan kami, akan terus memonitor perkembangan situasi dan kondisi di lapangan,” pungkasnya. (adi,dha)

Back to top button