Sport

Rancang Piala Presiden, Arena Tepat Try Out Atlet Panah PON

DENPASAR – Para atlet panahan PON Bali, nampaknya bakal mendapatkan arena untuk melakukan try out atau uji coba keluar Bali, karena PB Perpani merancang Kejuaraan Panahan level nasional bertitel Piala Presiden yang bakal di helat di Bogor pada Juni mendatang.

Dipastikan para pemanah putra dan putri dari Provinsi di seluruh Indonesia yang lolos PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) bakal ambil bagian.

Tak terkecuali Bali, menurut Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perpani Bali yang juga Binpres PB Perpani, Infithar Fajar Putra, para atlet panahan putra dan putri PON Bali akan ambil bagian di kejuaraan panahan level nasional tersebut.

BACA JUGA:   Diuji Pindah Stadion, Teco Target Final

“Jelasnya Piala Presiden itu sangat tepat untuk diikuti atlet panahan PON Bali untuk terus melihat perkembangan kualitas teknik dan akurasinya setelah rutin berlatih selama ini, sebagai bagian persiapan menghadapi PON 2024 yang dibuka 8 September 2024 mendatang,” tutur Fajar Putra saat dihubungi, Minggu (14/4/2024).

Disebutkan pria yang juga Wakil Ketua I Pengkot Perpani Denpasar itu, para pemanah PON sudah pasti akan berlaga di even itu, sehingga akan memunculkan kompetisi yang sangat ketat antar sesama pemanah PON di seluruh Indonesia.

“Artinya disetiap kejuaraan pasti akan selalu menjadi kompetisi yang hikmahnya positif karena akan memberikan tambahan jam terbang atau pengalaman bagi para pemanah Bali dan lainnya di level nasional, dan paling utama bisa menjadi koreksi dan evaluasi baik atlet PON Bali juga pelatihnya untuk melakukan pembenahan agar lebih baik lagi sampai akhirnya tampil maksimal di PON 2024 nanti,” tambah Fajar Putra.

Berangkat dari semua itu, dirinya meminta jika para atlet PON Bali nantinya ambil bagian di Piala Presiden agar tampil maksimal dan memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. Pasalnya even itu sangat bermanfaat dan bagus. (ari/jon)

Back to top button