PeristiwaTabananTerkini

Arus Pendek Listrik, Bale Saka 6 Ludes Terbakar di Tabanan

 
TABANAN – Sebuah bale saka ( tiang) enam berukuran 3X6 meter milik I Ketut Sunada (51)  di Jalan Raya Sembung Gede Gang Wara Wiri, Banjar Dinas Sembung Gede Kelod, Desa Sembung Gede, Kerambitan,  Tabanan ludes dilalap api, Kamis ( 14/4/2024) dinihari. Api diduga berasal dari arus pendek atau konslet jaringan listrik dibanguan bali tersebut.
 
Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran diketahui sekitar pukul 02.00 Wita.  Hal tersebut  diketahui berawal, saksi yang bekerja di sebuah pabrik air minum kemasan yang tidak jauh dari lokasi, melihat kobaran api dan mendatangi  korban sedang tertidur lelap.
 
Api yang semakin membesar membuat saksi berteriak untuk membangunkan warga sekitar. Hal tersebut membuiat warga sekitar kaget dan banguan  beramburna ke arah lokasi berupaya memadamnkan api.
 
Selang beberapa saat dua armada Damkar Tabanan tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar 30 menit saja. Namun seluruh bangunan terbakar dan tinggal puing. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 90 Juta.
 
Kapolsek Kerambitan Kompol I Gusti Putu Sudara membenarkan kebakaran tersebut. Dijelaskan, berdasarkan penyelidikan di lokasi, diduga api berasal dari arus pendek jaringan kabel listrik di bangunan tersebut.
 
“Diduga api berasal konsleting arus pendek listrik,” jelasnya. (jon)

Back to top button