BerandaPolitikKPU Tabanan Lantik  3  PAW PPK dan 3  PPS

KPU Tabanan Lantik  3  PAW PPK dan 3  PPS

TABANAN – Dengan  telah ditetapkan dan dilantik anggota KPU Tabanan  menyebabkan, tiga PPK lowong.  Kekosongan telah diisi dari PPS termasuk pengisian PAW PPS yang dilantik dan diambil sumpah PLH Ketua KPU Tabanan Ni Komang Yuni Lestari, Selasa ( 14/11/2023).

Usai pelantikan Komisioner KPU Tabanan Ni Komang Yuni Lestari mengharapkan mereka langsung dapat bekerja sama dengan baik sebagai PPK maupun PPS untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Tadi yang dilantik  tiga PPK , dua dari Tabanan yakni dari PPS Desa Sesandan dan Sudimara dan satu dari Kerambitan dari PPS Desa Kelating sudah naik langsung. Sekalian juga pelantikan PAW tiga PPS di tiga desa tersebut dari nomor urut di bawahnya. Jadi ada enam yang dilantik bersamaan,” ungkapnya.

Terkait dengan kompleksnya pelaksanaan pemilu serentak 14 Februari 2024, Yuni  Lestari selaku Kordiv Teknis Penyelenggaraan pemilu mengatakan, pihaknya menekankan baik pada rekan sesama di KPU, PPK hingga PPS  untuk segera beriringan dengan bekerja cepat dengan tugas yang ada.  Segera beradaptasi dan bersinergi dengan sesama penyelenggara pemilu maupun stakeholder di kecamatan  dengan kegiatan yang padat.

“Harapannya, agar tahapan Pemilu dapat dilaksanakan dengan baik, tepat waktu, lancar dan tanpa halangan,” ucapnya.

Ditanya soal logistik pemilu, Yuni lestari mengungkapkan, kalau pihaknya sudah menerima bilik suara sebanyak 6.180 buah, segel plastik mengikat bilik 40.170  buah dan tinta.

“Kami sedang preparation di gudang termasuk pengecekan dan  penyimpangan,” tandasnya.

Sementara tentang surat suara, dia menjelaskan, kalau pihaknya sudah menetapkan DCT legislatif DPRD Tabanan sebanyak 265 orang di empat Dapil.  Sehingga dilanjutkan dengan  persetujuan dami surat suara. Parpol telah melakukan pencermatan dan pengecekan surat suara  dan selanjutnya dilakukan persetujuan oleh Ketua Parpol peserta pemilu.

“Secara umum surat tetap sama seperti sebelumnya seperti warna dasar dna warna penanda, hanya ukurannya yang berbeda  karena jumlah Caleg. Nantinya di Tabanan akan ada empat  surat suara sesuai dengan jumlah dapil yang ada,”  bebernya.

Ditambahkan, dalam surat suara tersebut hanya akan tercantum nama lengkap dan nomor urut Caleg .

“Sekarang dalam proses, kita doakan bersama agar tahapan dapat berjalan dengan lancar, tepat waktu dan disuskeskannya penyelenggaraan Pemilu 2024,” pungkasnya. (jon)

- Advertisment - Iklan Advaita
%d blogger menyukai ini: