DaerahKlungkungTerkini

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Satpol PP Klungkung Jalani Tes Urine

KLUNGKUNG – Penyalahgunaan narkoba cukup marak di tengah masyarakat termasuk di Kabupaten Klungkung. Para pengedar barang haram ini masuk ke semua lini, mulai dari kalangan masyarakat biasa hingga pegawai (PNS).

Mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan petugas Satpol PP, Kasatpol PP Kabupaten Klungkung Dewa Putu Suwarbawa memerintahkan ada buahnya ikut menjalani tes urine, Senin (17/7). Tes urine dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Klungkung.

Ada 50 petugas termasuk DewaPutu Suwarbawa sendiri ikut menjalani tes urine. Langkah ini dimaksudkan guna mendeteksi sekaligus mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lembaga penegak Perda dan Perbup.

“Kami ini adalah petugas penegak perda dan peraturan daerah lainnya. Sebelum kita bersih-bersih ke luar, ke dalam wajib bersih terlebih dahulu. Kegiatan ini ini juga dimaksudkan mendukung program pemberantasan penyalahgunaan narkoba,” tandas Dewa Putu Suwarbawa.

Hasil tes urine kata Dewa Putu Suwarbawa, semuanya negatif. Meski begitu ia berharap tes urine bisa dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan. Pasalnya dari 249 personil di Kantor Satpol PP baru sebagian kecil yang ikut tes urine.

“Saat ini alat tes nya tersedia 50, kedepan kami harap kegiatan ini bisa berkelanjutan,”tegasnya.

Ia menambahkan tes urine di kalangan pegawai menjadi komitmen pemerintah daerah kut mencegah penyalahgunaan narkoba. (yan)    

Back to top button