HeadlineSport

Timnas Harus Tampil Trengginas Hadapi Argentina

DENPASAR – Pasca Federasi Sepak Bola Argentina atau AFA secara resmi merilis Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang di Jakarta, membuat suporter Indonesia senang. Mereka berharap pertandingan tersebut bisa terlaksana tanpa kendala.

Striker Bali United Ilija Spasojevic yang belum tentu dipilih oleh pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam laga uji coba tersebut, menganggap Indonesia luar biasa bisa mendatangkan Timnas Argentina sebagai lawan uji coba.

Ini menjadi momen yang bersejarah jika Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Argentina karena karier mega bintang mereka, Lionel Messi mungkin tidak akan lama lagi sebagai pesepakbola profesional.

BACA JUGA:   PB PEXI Berjuang Masuk Anggota KONI Pusat

“Ini sangat luar biasa bisa mendatangkan juara Piala Dunia 2022. Tentu kita semua tidak bisa berekspektasi banyak, namun timnas Indonesia hrus akan berusaha semaksimal mungkin dengan performa trengginas. Mereka ini tim yang kuat dan timnas Indonesia harus menunjukkan yang terbaik. Semua orang pastinya harus bisa menikmati pertandingan ini. Ini adalah momen yang langka,” ujar Spaso, Selasa (23/5/2023).

Dirinya berharap timnas Indonesia bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam 90 menit pertandingan. Kendati ada pemain bintang dan pemain idola para pemain timnas Indonesia di Argentina, namun Spaso ingin di lapangan harus bisa bermain keras dan berlaga dengan baik.

BACA JUGA:   Jamu Persebaya, Arema Pancang Harga Mati Tiga Poin

“Silahkan mengagumi Lionel Messi, Julian Alvarez atau Paulo Dybala, tapi di dalam lapangan harus bisa menunjukkan kualitas kita. Setelah pertandingan, boleh bertukar jersey dengan pemain Argentina,” sebut Spaso.

Walaupun timnas Argentina akan menjadi lawan timnas Indonesia, namun Spaso memiliki pandangan berbeda untuk urusan pemain idola. Menurutnya, Messi adalah yang terbaik di dunia dan layak disebut sebagai GOAT, tetapi dirinya tetap mengidolakan Cristiano Ronaldo. (ari/jon)

Back to top button