HeadlineSport

Modal Bali United, Kantongi Kekuatan Kedah FA

GIANYAR – Tak ada pilihan bagi Bali United selain meraih poin penuh saat menantang tamunya Kedah Darul Aman FA klub wakil Malaysia, pada duel pembuka penyisihan grup G AFC Cup, di Stadion Dipta Gianyar pukul. 21.00 Wita, Jumat (24/2/2022). Duel ini bakal seru, mengingat rivalitas sepakbola Indonesia dan Malaysia.

Arsitek Bali United, Stefano “Teco” Cugurra sendiri menantikan laga tersebut.

“Saya tidak sabar mendampingi tim di AFC Cup, karena sebelumnya sempat tertunda. Target kami pasti poin penuh karena kami main di markas sendiri,” kata Teco saat pre match press conference di Ubud, Gianyar, Kamis (23/6/2022).

Arsitek asal Brazil berani mengutarakan itu karena memiliki modal sepak terjang Kedah FA, setelah menyaksikan laga lawannya itu di video, serta termasuk pengalaman Teco melatih klub di Liga Malaysia pada 2009. Hanya dirinya mengaku tak etis jika plus minus kekuatan Kedah FA dirilis ke publik.

BACA JUGA:   Sekolah Rusak Parah, Siswa SD di Nusa Penida Belajar di Luar Kelas

“Pertandingan ini bisa dinikmati dan kami yakin para supporter kami akan memberikan dukungan besar kepada tim. Dua tahun kami merasakan tanpa dukungan langsung suporter dari tribun dan sekarang momen yang ditunggu. Saya harap penonton bisa memberikan tekanan juga kepada lawan,” terangnya.

Sementara itu pihak Kedah Darul Aman FA melalui pelatih Aidil Sharin mengaku, duel dua tim ini akan menjadi perhatian dua negara yakni Indonesia dan Malaysia.

BACA JUGA:   Aspiratif, ini Sembilan Nama Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung dari PDIP

“Duel dan kompetisi ini memiliki level tinggi, sehingga rakyat Indonesia dan Malaysia akan menyaksikannya. Ini momen bagus bagi pemain dan tim untuk menunjukkan kualitas,” urai Aidil Sharin.

Tak dipungkirinya, kiprah Kedah FA di AFC Cup ini merupakan pertama kalinya. Pastinya tekanan akan datang ke timnya dari suporter Bali United.

“Tak masalah, pemain kami mampu mengatasinya. Pertandingan pertama sangat penting bagi kami, tapi Bali United bukan tim mudah dikalahkan, apalagi ini rumah mereka. Kualitasnya bagus di setiap posisi,” tutup Aidil Sharin. (ari/jon)

Back to top button