Usai Transaksi Sabu, Oknum ASN Kesbangpol Gianyar Ditangkap  

0
327
Oknum ASN Ida Bagus PSbersama temannya berinsial I Dewa Nym CTY (47) dibeberkan ke awak media.
Oknum ASN Ida Bagus PSbersama temannya berinsial I Dewa Nym CTY (47) dibeberkan ke awak media.

GIANYAR – Satuan Reserse Narkoba Polres Gianyar merilis pengungkapan kasus narkoba dengan 10 orang tersangka, Senin (23/5/2022). Ironisnya, salah seorang yang ditangkap berinisial Ida Bagus PS (45) merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Kesbangpol Gianyar.

Wakapolres Gianyar Kompol Marzel Doni mengungkapkan, Ida Bagus PS ditangkap bersama temannya berinsial I Dewa Nym CTY (47) di depan Taman Makam Pahlawan, Jalan Astina Selatan, Lingkungan Banjar Roban, Kelurahan Bitera, Gianyar, Sabtu (14/5/2022).

“Dari tangan pelaku Ida Bagus PS ditemukan 1,53 gram sabu. Dia ini sebagai penyimpan dan test urine negatif. Yang bersangkutan dijerat Pasal 112 Undang-Undang Narkotika,” ujar Kompol Marzel Doni didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP I Gusti Ngurah Jaya Winangun.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Kesbangpol Gianyar Dewa Amerta membenarkan Ida Bagus PS merupakan pegawainya. Ia tidak menyangka anak buahnya terlibat narkoba karena sehari-harinya bekerja seperti biasa.

“Kalau ngantor seperti biasa, tapi kadang-kadang saat jam ngantor hilang. Saya baru tahu dia terlibat narkoba semenjak ditangkap,” ujar Dewa Amerta.

Ida Bagus PS merupakan staf di bidang ekonomi Kesbangpol Gianyar.

“Tersangka sudah empat tahun bertugas di Kesbangpol dengan golongan IIC. Ya, nanti digantikan oleh staf lain di bidang itu,” ungkapnya.

Terkait status kepegawaian, pihak Kesbangpol sudah meneruskan laporan ke BKSDM (Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia) Gianyar.

“Surat dari kepolisian kami sampaikan kepada BKD (BKSDM) untuk ditindaklanjuti,” tandasnya.

Penangkapan Pengedar dan Pengguna Narkoba   
Tak hanya Ida Bagus PS (45) dan I Dewa Nyoman CYT (47),  Satuan Reserse Narkoba Polres Gianyar juga menangkap pengedar dan pengguna lainnya, yaitu  Bonu Fasius HS (24), Muhamad AR (22), Bagus AL (25), Ahmad MR (25), I Wayan RM (21), Komang AP (23), Wayudi (37), dan I Gusti Ngurah SJ (31).  
Wakapolres Gianyar Kompol Marzel Doni  mengatakan, penangkapan para tersangka dilakukan selama periode April-Mei 2022.
“Wilayah peredaran narkoba para tersangka ini sebagian besar di Kota Gianyar,”bebernya.
Transaksi selama ini paling sering dilakukan di  wilayah Sukawati yang berbatasan dengan Denpasar. Dari para tersangka disita barang bukti berupa sabu dan ganja dengan total  44,5 gram. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + eight =