Partai Hanura di Tabanan Terbentuk, Target Satu Fraksi

0
287
Penyerahan Mandataris kepengurusan Partai Hanura di Kabupaten Tabanan bertempat di Puri Agung Kerambitan

TABANAN Setelah sempat tenggelam akibat kegagalan meraih kursi di DPRD Tabanan, Partai Hanura kini kembali menggeliat di Tabanan. berbagao persiapan dilakukan termasuk pembentukan kepengurusan tingkat kabupaten. Kini telah terbentuk kepengurusan DPC Partai Hanura Kabupaten tabanan dengan ketuanya AAN Gede Puja Utama yang juga Ketua Garda Puri Sejebag Tabanan (GPST).

Penyerahan mandat sebagai ketua kepada Gung Puja Utama periode 2021-2026 dilakukan ketua DPD Partai Hanura Bali I Made Arimbawa alias Lolak di Puri Agung Kerambitan, Desa/Kecamatan Kerambitan, Minggu (5/12/2021) petang.

Dalam acara yang dihadiri Ketua DPC Hanura se Bali dan pengurus DPD Hanura Bali ini, AA Ngurah Panji Astika yang juga Mantan Calon Bupati Tabanan menghadiri undangan sebagai tamu kehormatan. Informasinya Ngurah Panji digadang-gadang akan berlabuh di Partai Hanura.

Ketua DPD Hanura I Kadek Arimbawa mengatakan, kepengurusan yang dibentuk di Tabanan ini memang sebagai persiapan pesta demokrasi di tahun 2024. Apalagi khusus di Tabanan sebelumnya Hanura sendiri sudah pernah melahirkan kursi.

“Meskipun kemarin di tahun 2019 belum dapat kursi, bukan berarti di tahun 2024 kami tidak memperoleh kursi. Di seluruh Indonesia, Partai Hanura punya 807 anggota DPR,” sebutnya

Dipilihnya Anak Agung Ngurah Gede Puja Utama yang nahkodai Partai Hanura di Tabanan dengan cara dipinang. Kebetulan yang bersangkutan juga berkenan ikut bergabung. Dengan sudah dibentuknya jabatan baru tersebut, target jangka pendek yang harus dilakukan Hanura di Tabanan adalah verifikasi partai. Bahkan yang paling penting Tabanan ditarget bisa bentuk satu fraksi di DPRD Tabanan.

“Target kami tidak muluk-muluk, harus satu fraksi dan lolos verifikasi parpol,” tegas Kadek Arimbawa.

Terkait kehadiran Ngurah Panji Astika, Kadek Arimbawa masih menjawab formal. Dia menyebut hampir semua tokoh diharapkan bisa dipinang. Namun untuk bisa meminang harus adanya kursi terlebih dahulu sebagai pengusung. “Kalau belum punya kursi yang kita sebagai pendukung dulu,” imbuhnya.

Sementara itu, Anak Agung Ngurah Gede Puja Utama menyebutkan terkait dengan dibebankan untuk membentuk satu fraksi di Tabanan akan diusahakan semaksimal mungkin. Pihaknya tetap akan meminta dukungan seluruh kalangan.

“Tanpa dukungan, saya pasti tidak bisa. Kami akan bekerja dengan baik dan mencari kader-kader yang sehati,” katanya.

Disinggung terkait dengan daerah yang memiliki peluang untuk bisa melahirkan kader dan bisa membentuk anggota DPRD Tabanan disebutkan Kecamatan Kerambitan.

“Kerambitan adalah tanah kelahiran saya, mungkin di Kerambitan dulu,” pungkasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + sixteen =