Wushu Bali Pancang Target 4 Emas di Kejuaraan Wushu IWAG 2021

0
236
Atlet senior dan junior wushu Bali akan diuji kualitasnya di IWAG 2021. (wb/ari)

DENPASAR – Target realistis 4 emas dipancang Pengprov Wushu Indonesia (WI) Bali saat mengirim atlet wushu Bali pada Kejuaraan Wushu bertitel Indonesia Wushu All Games (IWAG) 2021, yang digelar di Lapangan Indoor Senayan Jakarta pada 5-11 Desember 2021. Target 4 emas itu terdiri dari 1 emas di kategori senior dan 3 emas di kategori junior.

Menurut Ketua Umum Pengprov WI Bali, Ricky Teguh Argawa, atlet senior yang dikirim yakni Jeanyta Dian Chandra, Karel Nezo Pratama, Rico Gautama Iswara, Cakra Gusdijaya Polos, I Gede Angga Wijaya dan Syahitna Dicya Amalia.

“Itu atlet senior sedangkan untuk junior ada 7 atlet wushu kami yang ikut bertanding. Hanya kalau soal nama-namanya itu ada di pengurus saya yang menangani itu semua. Intinya saya sudah minta kepada mereka semua untuk tampil all out dengan kualitas teknik yang dimilikinya,” kata Ricky Argawa, Minggu (28/11/2021).

Selain itu, dirinya juga minta para atlet wushu Bali yang senior dan junior memanfaatkan dengan baik kejuaraan itu, untuk mengejar prestasi karena akan mampu menambah pengalaman dan mental bertanding.

“Kejuaraan itu kesempatan bagus bagi para atlet wushu Bali dalam menimba ilmu dan wawasan dengan perkembangan terbaru cabang olahraga wushu, sekaligus menjadi tolok ukur bagi para atlet kita,” jelasnya.

Ricky Argawa menilai, pengiriman atlet wushu tersebut juga merupakan bagian dari persiapan awal dan dini dalam mempersiapkan para atletnya dalam menatap PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) mendatang.

“Dengan banyaknya mengikutkan even-even di mas amendatang dan PON 2024 masih jauh maka aka nada kesiapan yang benar-benar matang bagi kita. Dan puncak prestasi pastinya kami harapkan pada PON 2024 itu sendiri,” demikian Ricky Argawa. (ari/jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × four =