Pertina Denpasar Dilantik, Daerah Diminta Aktif Membina Atlet

0
377
Putu Bagus Budi Arsawan menerima pataka dari De Gadjah (wb/ari)

DENPASAR – Ditengah pelantikan dan pengukuhan pengurus Pengkot Pertina Denpasar masa bakti 2021 – 2025 yang diketuai Putu Bagus Budi Arsawan di Sasana M Fight di Denpasar, Sabtu (27/11/2021), Ketua Umum Pengprov Pertina Bali Made Muliawan Arya meminta semua pengkab/pengkot pertina di Bali untuk aktif membina atlet tinju daerahnya masing-masing.

Diakui pria yang akrab disapa De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu, pelantikan dirangkai dengan Kejuaraan Tinju Walikota Cup Cabor. Awalnya kejuaraan itu digelar di internal Pertina Denpasar saja tapi akhirnya sesuai arahannya akhirnya pesertanya diperluas seluruh Bali.

“Kejuaraan ini sangat ditunggu oleh peserta apalagi even pertama dalam situasi pandemi Covid -19,” kata De Gadjah.

Kejuaraan ini adalah proses dalam menuju prestasi lebih bagus kedepannya. Banyak petinju yang lahir dari Walikota Cup dan mampu berprestasi di level nasional. Karena itulah kejuaraan ini menitikberatkan pada proses pembinaan.

“Ini bukan gengsi meraih juara namun proses pembinaan itu dikedepankan,” jelas De Gadjah yang juga Ketua DPD Gerindra Bali itu.

Sementara itu Ketua Pengkot Pertina Denpasar Putu Bagus Budi Arsawan mengharapkan semua pengurus Pertina Bali memberikan kontribusi positif untuk prestasi atlet tinju Denpasar dalam empat tahun kedepan. Diutarakan pria yang juga manajer Tinju PON Bali lalu itu, Pertina Denpasar memiliki tekad kembali mempertahankan juara umum pada ajang Porprov Bali XV 2022 nanti.

Sedangkan Wakil Ketua Umum KONI Kota Denpasar I Ketut Sugiarta berharap pelantikan pengurus yang dirangkai dengan Walikota Cup ke XII dapat berjalan dengan sportif. Menurutnya, olahraga ini bersifat prestasi sehingga kedepan masih tetap diharapakan cabor tinju menjadi andalan Kota Denpasar.

“Tinju banyak menyumbangkan medali untuk kota Denpasar sehingga KONI Denpasar mensuport cabor tinju,” tutup Sugiarta. (ari/jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − 8 =