Woodball Bali Kirim Tim Junior Putra ke Kejurnas di Banten

0
228
Guna mengasah kualitas tim junior putra ditturunkan pada Kejurnas Woodball. (wb/ari)

DENPASAR – Demi melakukan pembinaan dan mengasah kualitas teknik para atletwoodball muda Bali, Pengprov IWbA Bali mengirimkan tim juior putra ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Woodball di Banten, 23 – 29 November 2021.

Menurut Ketua Harian Pengprov IWbA Bali Maryoto Subekti, tujuan dikirimnya tim atau para atlet junior woodball ali dengan jumlah 10 atlet itu tak lain untuk bisa para atlet junior itu menjadi pelapis tim senior ke depannya.

“Tim dan para atlet junior ini nantinya untuk jangka panjang dan kami mengirimkan atlet itu dengan jumlah yang sangat terbatas apalagi ke depannya masih ada beberapa kegiatan. Tapi pastinya para atlet ini kami pantau terus perkembangannya serta untuk lebih mematangkan, sistim pembinaan ke depan kami akan melibatkan pengkab/pengkot seluruh Bali dengan perencanaan menggelar secara rutin untuk perankingan,” tutur Maryoto Subekti di KONI Bali, Jumat (26/11/2021).

Dengan itu versi pria yang juga Wakil Ketua II KONI Bali itu, IWbA Bali sudah memproyeksikan menggulirkan pertandingan-pertandingan sehingga kualitas para atlet ini terus terasah.

“Bahkan pada Kejurnas di Banten kami mengirimkan tim junior putra tadi tapi turun dan berlaga di senior atau umum,” imbuh Maryoto.

Sementara pertimbangan dikirimnya tim putra saja karena saat ini memang masih diprioritaskan tim putra junior lebih dulu. Diharapkan masa pandemi cepat sulit sehingga IWbA Bali bisa berkegiatan normal seperti biasnaya.

“Kami juga mengirimkan tim junior dengan tujuan memberi kesempatan untuk berkompetisi di level nasional. Karena itulah kami tidak memberikan target atau beban apapun di tim itu tapi tetap kami pantau hasil dan perkembangan atlet junior itu sendiri,” pungkas Maryoto. (ari/jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 5 =