Soal Perubahan AD/ART PB Perkemi, Ini Langkah Bali

0
247
Fredrik Billy (wb/ari)

DENPASAR – Adanya perubahan Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) PB Perkemi, langsung ditindak lanjuti Pengprov Perkemi Bali, dengan melakukan pelatihan pelatih yang rencananya dihelat di Denpasar, 12 -13 Desember 2021.

Seperti diutarakan langsung Wakil Ketua Umum Perkemi Bali Fredrik Billy, para pemberi materi pelatihan itu yakni pelatih dan tim IT dari PB Perkemi, tim medis serta organisasi dari Bali.

“Pelatihan itu jadinya tak mutlak untuk pelatih saja namun juga terkait dengan organisasi. Ini menindaklanjuti Mukernaslub PB Perkemi dimana adanya perubahan AD/ART dan petunjuk pelaksanaan dari aturan-aturan organisasi serta manjemen yang dilakukan PB Perkemi harus disosialisasi di pengprov-pengprov,” kata Fredrik Billy di KONI Bali, Jumat (26/11/2021).

Hal itu dilakukan Perkemi Bali yang selanjutnya disosialisasikan ke pengkab dan pengkot Perkemi seluruh Bali sehingga ada keseragaman AD/ART itu sendiri.

“Jadi nantinya aka nada keseragaman pengertian, aturan, struktur organisasi sampai administrasi mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/ kota seluruh Bali sampai ke dojo-dojo,” tambah pria yang berprofesi sebagai advocat itu.

Pada intinya lanjut Billy yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali itu sendiri semua aturan, struktur organisasi sampai administrasi semuanya sama sehingga tidak ada yang jalan sendiri-sendiri dari sisi semua itu.

“Kalau soal pelatihan pelatih sendiri nantinya maksimal 5-7 orang masing-masing wakil dari kabupaten/kota seluruh Bali yang mengikuti pelatihan tak hanya pelatih namun juga pengurus perkeminya. Dengan demikian nantinya setiap wakil tim kabupaten/kota seluruh Bali didampingi pelatih bersertifikat di Porprov Bali,” tutup Billy. (ari/jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + eighteen =