Pertina Bali Terus Gali Regenerasi Petinju Masa Depan

0
140
Tim tinju PON Bali dan Pertina Bali saat melakukan syukuran di Jimbaran

DENPASAR – Sukses mempersembahkan 1 medali emas 2 perak dan 3 perunggu bagi Bali, Pengprov Pertina Bali selanjutnya akan terus menggali potensi petinju terutama petinju belia untuk regenerasi petinju masa depan Bali.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus menggali potensi petinju muda di Bali mulai dari kategori pemula, kadet, youth dan junior. Langkah ini sangat penting untuk melapis sekaligus menjadi pengganti para seniornya jika nantinya akan pensiun. Dengan demikian maka kami tidak akan kesulitan mecarikan penggantinya,” ungkap Ketua Umum Pertina Bali, Made Muliawan Arya, Jumat 22 Oktober 2021.

Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu mengakui, Pertina Bali memperoleh dukungan dari Gubernur Bali Wayan Koster dalam bentuk adanya Boxing Sport di Penatih, sehingga setelah sasana itu jadi maka akan lebih banyak petinju belia dan muda bisa dibina.

“Kami akan melakukan pembinaan itu secara serius dan berkesinambungan agar regenerasi akan terus berjenjang dan Bali ke depannya tidak akan kehabisan petinju bagus dan berkualitas, yang mampu berprestasi di even nasional maupun internasional,” tambah Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah itu.

Sosok De Gadjah memang sosok yang begitu getol dan pekerja keras dalam mengangkat prestasi tinju yang ditanganinya. Mulai menjadi Ketua Umum Pengkot Pertina Denpasar sukses membawa cabang olahraga (cabor) tinju Denpasar juara umum di Porprov Bali, dan kini membuat Bali meraih medali emas, setelah 25 tahun berjalan tinju Bali belum pernah meraih medali emas di PON.

“Keinginan saya ya seperti itu, terus bisa memunculkan petinju muda andalan Bali di even nasional maupun internasional sekaligus mempertahankan medali emas PON di Papua pada PON di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut)pada tahun 2024 nanti jika tidak diundur gelarannya. Kami apresiasi petinju Bali yang telah mengharumkan nama Bali di PON Papua lalu,” demikian De Gadjah. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 4 =