Jalan Depan Pura Dalem Rusak, Warga Desa Anturan Tagih Janji Politik Calon Bupati

0
446
Anggota DPRD Buleleng Made Sudiartha didampingi Komang Wartawan, tunjukkan jalan rusak didepan Pura Dalem Anturan

BULELENG – Jalan depan Pura Dalem Desa Adat Anturan, Kecamatan Buleleng yang rusak dan belum diperbaiki sejak tahun 2017, mulai dikeluhkan warga. Melalui surat pengaduan dan reses anggota dewan, warga masyarakat mengungkapkan permohonan sekaligus menagih janji Calon Bupati Buleleng dan calon anggota DPRD Provinsi Bali saat kampanye di Desa Anturan Kacamatan Buleleng.

“Dari reses dan surat pengaduan yang diajukan warga minta agar jalan yang rusak segera diperbaiki sesuai janji kampanye Calon Bupati, termasuk stage yang dijanjikan Calon Anggota DPRD Provinsi Bali saat kampanye tahun 2017,” tandas Anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Made Sudiartha, Minggu, 17 Oktober 2021 usai meninjau lokasi jalan yang rusak sepanjang 2 kilometer.

Didampingi salah seorang warga, Komang Wartawan, Vokalis Dewan Buleleng dari Fraksi Partai Nasdem ini mengungkapkan, keluhan warga yang terpendam sejak tahun 2017 terpaksa diakomodir dan diperjuangkan melalui lembaga legislatif karena masa jabatan Putu Agus Suradnyana, selaku pihak yang berjanji saat kampanye, segera akan berakhir.

“Kasihan warga masyarakat yang diberikan janji sejak tahun 2017, namun hingga saat ini belum terealisasi. Terlebih saat musim penghujan, jalanan yang berlubang banyak digenangi air dan lumpur,” tandas Sudiartha yang akrab disapa Dek Tamu.

Dek Tamu menyebutkan, warga juga menyayangkan belum terealisasinya stage yang dijanjikan Kadek Setiawan saat kampanye sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Bali.

Komang Wartawan selaku salah satu warga yang berdomisili di dekat Pura Dalem Desa Adat Anturan mengakui kesal, karena janji yang diucapkan Putu Agus Suradnyana dan Kadek Setiawan saat kampanye tidak terealisasi sampai saat ini.

“Saat kampanye, Pak Agus menjanjikan segera memperbaiki jalan yang ada di depan Pura Dalem Desa Adat Anturan, sementara Pak Kadek berjanji memperbaiki stage, sampai saat ini janji itu tinggal janji, belum terealisasi,” tukasnya.

Melalui Wakil Ketua LPM Desa Anturan, Ketut Ngurah Sukiada, warga bersurat dan mengadukan kondisi jalan yang rusak ini kepada Anggota DPRD Buleleng Made Sudiartha saat melaksanakan reses di Desa Anturan Kecamatan Buleleng.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − one =