Tim Menembak PON Bali Rubah Target Jadi 3 Emas

0
112
menembak pon
Petembak PON Bali saat melakukan latihan rutin jelang PON Papua


 
DENPASAR – Tim menembak PON Bali yang dihuni 10 atlet merubah target jadi awal dipancang 2 emas kini menjadi 3 emas untuk raihan di PON XX/2020 yang digelar tahun 2021 di Papua pada Oktober 2021. Target itu dinilai berdasarkan pertimbangan tertentu.

Menurut pelatih tim menembak PON Bali Made Sugiantara, perubahan target naik satu emas itu didasarkan dari perkembangan atau progres para petembak PON Bali yang sangat bagus di masa TC Sentralisasi sekarang ini, termasuk dari hasil kejuaraan di even-even nasional maupun internasional.

“Seperti petembak kami penghuni pelatnas Kadek Rico Vergian Dinatha beberapa kali meraih juara di even- even nasional. Bahkan pada Kejuaraan Menembak Asia sebelum TC Sentralisasi Rico meraih medali perak. Ini salah satu pertimbangan kenaikan target emas tersebut,” kata Made Sugiantara, Senin 13 September 2021.

BACA JUGA:   Ratusan Hektar Lahan Sawah Menciut, Perumahan Tumbuh Subur

Tak hanya itu lanjut pria yang akrab disapa Pak Rino itu, pertimbangan lainnya juga karena saat mengikuti kejuaraan lainnya petembak Bali selalu leading di Indonesia seperti yang ditunjukkan Rico. Apalagi Rico yang merupakan salah satu tumpuan emas Bali di PON Papua bakal turu di 3 nomor yakni free pistol, spesialisanya nomor air pistol dan mix tim.

BACA JUGA:   DTW Dibuka, Secercah Harapan Mulai Datang

“Jadi di nomor-nomor itu salah satunya menjadi tumpuan meraih medali emas termasuk di nomor perorangan lainnya, mix dan tiga pos. Kami harap perubahan target menjadi 3 emas itu mampu terealisasi,” tegas Sugiantara.

Sugiantara yang juga pengurus KONI Denpasar itu juga menilai di nomor-nomor menjadi andalan itu, pada kejuaraan-kejuaraa utamanya level nasional tim menembak Bali sudah masuk level juara.

“Kalau soal rival perebutan medali emas di nomor yang kami andalkan tadi datangnya dari Jawa Barat, Kalsel dan Jawa Timur. Kami optimis karena ada 5 petembak Bali yang sudah mengikuti Bimbingan Latihan PB Perbakin bersama petembak provinsi lainnya yang dipanggil. Hasilnya kita bagus,” pungkas Sugiantara. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + twenty =