Diduga Pasang Alat Skimming, Dua Warga Turki Diamankan

1
58
Penangkapan bule Turki diduga terlibat pencurian data nasabah di ATM modus skimming.

DENPASAR – Dua warga Turki diamankan tim Cyber Crime Direktorat Reskrimsus Polda Bali depan SPBU di Jalan Imam Bonjol, Minggu 31 Mei 2021 sekitar pukul 01.48 WITA.

Keduanya diduga memasang alat skimming pada ATM di area SPBU. Aksi heroik mewarnai penangkapan lantaran terduga pelaku melakukan perlawanan. Akhirnya, mereka pun dibuat tak berkutik.

BACA JUGA:   Cabor Harus Mandiri, Opsi KONI Tabanan Soal Dana Bantuan

Informasi yang didapat, sebelum penangkapan ada belasan polisi berpakaian preman melakukan pengintaian di sekitar lokasi. Kemudian, salah seorang bule menuju mesin ATM dan tidak lama temanya menunggu depan pintu ATM. “Saat polisi mendekat, mereka kabur kemudian dikejar hingga terkepung depan SPBU. Mereka juga sempat melawan tapi akhirnya berhasil diamankan,”kata sumber yang keberatan identitasnya diwartakan, Selasa 1 Juni 2021.

BACA JUGA:   Milenial Menyapa Saat Pandemi,Sasar Lansia Dan Disabilitas

Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Ya, dua pria Turki diamankan. Kami masih dalami pemeriksaan dan nanti dirilis,” ujarnya singkat. (dum)

BACA JUGA:   Prodi Desain Mode ISI Denpasar MenangkanĀ  Hibah PPPTV Dirjen Pendidikan Vokasi

1 KOMENTAR

  1. Saya tahu semua orang dalam bisnis ini. Saya dapat memberitahu Anda berapa banyak orang Turki di lombok, bali, dengan nama mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here