Kebijakan Menteri Abdul Alim Bawa Angin Segar untuk Desa Wisata Gianyar

0
99
Objek wisata sungai campuhan di Desa Wisata Tampaksiring, Gianyar.

GIANYAR – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengizinkan dibukanya desa wisata untuk pemulihan ekonomi di Bali. Hal ini menjadi angin segar bagi 24 desa wisata di Kabupaten Gianyar yang tergabung dalam Bumdes Bersama Gianyar Aman Sejahtera.

“Kami tentunya menyambut baik kebijakan Bapak Menteri karena selama pandemi Covid-19, 24 Desa Wisata di Kabupaten Gianyar telah melakukan penataan objek dan pembenahan fasilitas pendukung,” kata Kepala Dinas Pemerbadayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Gianyar Dewa Ngakan Ngurah Adi, Minggu 30 Mei 2021.

BACA JUGA:   Masuk Situs Kerajaan Karangasem Tinggal Tunjukkan Barcode

Ia mengungkapkan, fasilitas pendukung terutama penerapan protokol kesehatan telah disiapkan oleh masing-masing desa wisata meskipun belum ada kunjungan wisatawan. “Di masa pandemi Covid 19 ini tentunya menyambut kehadiran wisatawan di desa wisata tetap menerapkan protokol kesehatan yang selama ini telah diterapkan melalui Posko Terpadu Desa Tangguh Covid-19,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Setelah 57 Tahun Terkubur Lahar Gunung Agung, Palinggih Bedugul "Bangkit" Lagi

Ngurah Adi menambahkan, desa wisata di Gianyar merupakan bagian dari unit usaha yang dikelola Bumdes dengan menyediakan paket tour di desa tersebut. “Bumdes bersama Gianyar Aman Sejahtera siap mengantar wisatawan keliling menikmati keindahan alam,”ujarnya.

BACA JUGA:   Nekad Sembunyi Dalam Tumpukan Bawang, Puluhan Duktang Akhirnya Diciduk

Desa wisata itu yakni Sidan, Tulikup, Pejeng kangin, Pejeng kelod, Manukaya, keramas, Taro, Tegallalang, Kenderan, Kedisan, Petulu, Mas, Sayan, Lodtunduh, kemenuh, celuk, Batubulan, Singapadu, Singapadu Tengah, Singapadu Kaler, Kerta dan Buahan kaja, Tampaksiring dan Beng. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here