Bidikan KONI Bali di PON Papua Berubah, Kenapa?

0
67
Ketut Suwandi

 
DENPASAR – Sebelum pandemi Covid-19, KONI Bali memancang bidikan raihan 30 emas pada PON XX/2021 di Papua pada 2-15 Okober mendatang. Kini ditengah masa pandemi target berubah. Hanya saja untuk bidikan itu perlu referensi, pengamatan dan pemantauan serta pertimbangan lainnya.

Seperti diutarakan Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, memang target selalu berubah karena situasi dan kondisi sekarang ini. Apalagi di masa pandemi sekarang ini soal kesiapan provinsi lainnya, kekuatannya sulit diprediksi.

BACA JUGA:   Sport Tourism, Rekam Kejuaraan Dunia Petanque di Ulun Danu Beratan dan Tanah Lot

“Kalau target memang selalu berubah-ubah begitu juga kami KONI Bali. Ini karena situasinya yang pastinya juga berbeda-beda. Artinya siapa yang siap itu yang lebih bagus. Dan kami memang belum tahu kekuatan rival. Untuk sementara ya paling acuannya soal atlet yang berlaga di SEA Games dan Olimpiade. Setidaknya itu atlet yang bisa diandalkan di PON nanti oleh daerah masing-masing,” tutur Ketut Suwandi, Senin 3 Mei 2021.

BACA JUGA:   FIFGROUP FEST Hadir untuk Warga Bali

Selain itu, untuk menentukan target mantan Ketua Umum KONI Badung itu juga masih harus turun bergiliran ke cabang olahraga (cabor) PON saat latihan bersama untuk melihat persiapan dan perkembangan kondisi fisik, teknik dan mental bertandingnya.

“Makanya sekarang saya meminta pengurus untuk menjadwalkan saya datang melihat atlet cabor saat berlatih dengan beriliran. Selain itu kami juga akan melakukan sport intelligent dengan melihat persiapan dan kekuatan atlet lainnya diluar Bali. Setelah itu baru kami bisa menjadikan hasil semuanya dalam bentuk target pastinya di PON Papua,” imbuh Suwandi. 

BACA JUGA:   Wow, Timnas Panggil Lima Pemain Muda Bali

Terpenting dirinya meminta kepada para atlet dan pelatih benar-benar mempersipak dengan yang terbaik sehingga di PON Papua mampu memberikan hasil terhebat bagi Bali. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here