FPTI Bali Bakal Siapkan Taktik Strategi

0
28
Putu Yudi Atmika

DENPASAR – Rencananya di pembentukan tim inti panjat tebing PON Bali usai simulasi terakhir pada 28 Februari mandatang, Pengprov FPTI Bali bakal melanjutkan dengan mempersiapkan taktik serta strategi.

“Kalau nanti tim pelatih sudah menentukan siapa atlet yang pantas masuk tim panjat tebing PON Bali selanjutnya nanti bakal dibahas soal taktik dan strategi terutama terkait dengan atlet yang turun di dua nomor atau hanya satu nomor saja,” tutur Ketua Umum Pengrov FPTI Bali Putu Yudi Atmika, Selasa 23 Februari 2021.

Hal itu menjadi taktik dan strategi agar nantinya jangan sampai atlet PON Bali lelah dan capek lantaran banyak turun di beberapa nomor pada PON XX/2021 di Papua Oktober mendatang. Pasalnya di panjat tebing membutuhkan fisik yang sangat prima.

“Nanti siapa-siapa yang turun di perorangan atau beregu bakal ditentukan secara cermat dan sangat dipertimbangkan sekali. Pasalnya ini bagian dari bagaimana mengejar medali terutama emas nantinya,” tegas Yudi Atmika.

Pria yang juga pengurus KONI Bali itu tak memungkiri dengan atlet panjat tebing PON Bali yang berkualitas dan perencanaan taktik dan strategi yang sangat tepat, maka akan membuka peluang besar meraih emas. 

Sebelumnya, dipastikan tiga atlet PON Bali yakni Temi Teli Lasa, Nadya Putri Virgita dan Desak Made Rita Kusuma Dewi bakal menghuni tim inti, sedangkan 5 kuota atlet PON ditentukan usai simulasi akhir nanti. (ari)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here