Sat Pol PP Grebeg Warung Remang-Remang

0
256
Sat Pol PP Kabupaten Klungkung menggrebeg warung remang-remang di bilangan by pass Ida Bagus Mantra, sebelah barat simpang empat Desa Jumpai

KLUNGKUNG- Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Klungkung,
melakukan penggrebegan warung remang-remang, di jalan by pass Ida Bagus Mantra, persisnya di sebelah barat simpang empat Desa Jumpai,Rabu 17 Februari 2021, pukul 22.00 Wita.

Pengelola berkedok membuka warung kopi. Namun prakteknya di dalam warung menyediakan fasilitas karaoke lengkap dengan pelayan (waitress). Parahnya, warung milik oknum asal Banyuwangi ini menjual berbagai minuman keras. Jam bukanya pun dari malam hingga dini hari. Aktifitas warung remang-remang ini dikeluhkan warga sekitar karena bising dan buka hingga dini hari.

“Kami turun menindak lanjuti keluhan warga.Temuan di lokasi, warung berkedok sebagai warung kopi.Tapi ada tempat karaoke lengkap dengan sound, ada waitriss. Di dalam ruang karaoke ada empat orang pengunjung ditemani satu waitress. Kami juga menemukan minuman berakolhol,” tandas Kasat Pol PP Dan Damkar Putu Suarta, dikonfirmasi Kamis 18 Februari 2021.

Setalah ditelisik, pengelola tidak mengantongi ijin edar minuman berakohol dan waitress maupun penjaga warung tidak mampu menunjukkan kartu identitas diri. Petugas Sat Pol PP akhirnya menggelandang tiga orang, mereka adalah pemilik warung, penjaga warung dan waitress. Mereka dinilai melanggar Perda Kabupaten Klungkung Nomor 02 Tahun 2014 tentang Ketertiban Umun serta Perda Kabupaten Klungkung Nomor 03 Tahun 2015 tentang Administrasi Kependudukan.

“Sesuai kebijakan bupati, di Kabupaten Klungkung sejak tahun 2019 melarang adanya warung remang-remang maupun cafe remang-remang,” imbuh Putu Suarta. Ketiga orang yang diciduk petugas, sementara diberikan pembinaan dan wajib membuat surat pernyataan salah satu isinya mengurus surat identitas diri.

“Warungnya malam itu juga sudah ditutup,” demikian Suarta. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here