Pojok Belajar Rakyat di Gedung Dewan Buleleng Akhirnya Terwujud

0
131
Sejumlah anak manfaatkan Pojok Belajar Rakyat di Gedung DPRD Buleleng

BULELENG – Meskipun sederhana dan tidak mewah, meja beton beratap seng di pojok areal parkir Gedung Rakyat DPRD Kabupaten Buleleng sudah dapat dinikmati anak-anak pelajar untuk menunaikan tugas sekolah. Tak banyak biaya untuk mewujudkan ‘Merdeka Belajar’ bagi generasi muda di tengah Pandemi Covid-19, bila dilakukan dengan dan secara sederhana.

“Pojok Belajar Rakyat yang dibangun staf sekretariat dewan setelah melihat banyak anak-anak datang ke Gedung DPRD Buleleng, memanfaatkan wifi untuk belajar daring patut diapreasiasi dan dikembangkan,”tandas Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Rabu , 17 Februari 2021 usai memantau aktifitas anak-anak di Pojok Belajar Rakyat, Gedung DPRD Kabupaten Buleleng.

Apa yang dilakukan dengan dan secara sederhana ini, kata Supriatna, sangat tidak populer namun diharapkan dapat menjadi ruang bagi anak-anak, terutama yang berdomisili disekitar Gedung DPRD Kabupaten Buleleng untuk bisa tetap belajar ditengah Pendemi Covid-19.

“Karena merdeka belajar merupakan hak dasar generasi muda yang patut dan harus kita penuhi. Terlebih saat ini, pimpinan dan anggota dewan sedang berupaya untuk menggodok Ranperda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai instrumen pembangunan dunia pendidikan di Kabupaten Buleleng,” tandasnya.

Supriatna berharap, Pojok Belajar Rakyat dapat dimanfaatkan anak-anak untuk belajar sistem daring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here