KONI Prioritas Kesehatan Atlet, Prestasi Nomor Dua

0
39
DEMI keamanan di masa pandemi kesehatan atlet paling utama

DENPASAR – Dalam kondisi yang tak kondusif sekarang ini, KONI Bali lebih memilih menyarankan para atlet dan pelatih PON Bali lebih fokus dan memprioritaskan kesehatan dulu, ketimbang memunculkan klaster Covid-19. Artinya dengan latihan mandiri semampu dan semaksimal mungkin, memang akan sulit untuk bisa meraih prestasi puncak.

Seperti dituturkan Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, dalam kondisi sekarang ini memang untuk bisa meraih prestasi maksimal di PON XX/2021 di Papua Oktober mendatang, memang sangat sulit.

“Karena itulah untuk saat ini kesehatan saja dululah diprioritaskan dan jangan sampai ada klaster di olahraga sedangkan untuk prestasi nomor dua dululah. Jadi harus hati-hati bagi para atlet dan pelatih harus menjaga kesehatan benar-benar,” kata Suwandi, Minggu, 14 Februari 2021.

Suwandi tak memungkiri, atlet daerah lainnya juga bakal melakukan itu. Kecuali bagi para atlet yang memang standar atlet nasional, setidaknya secara kualitas dan kemampuan masih bisa dijaga. Tinggal meningkatkan kualitas fisik ditengah keterbatasan tempat latihan karena harus dilakoni dengan mandiri.

“Pastinya kami telah meminta kepada para atlet dan pelatih PON untuk mensiasati bagaimana caranya agar latihan mandiri bisa bagus meski tetap dipatau melalui virtual. Bagaimanapun juga tetap saja latihan mandiri tidak seperti latihan bersama sepert sebelum-sebelumnya. Pasalnya latihan mandiri yang kurang maksimal selama sehari saja sama dengan melakukan latihan dengan kemunduran waktu sebulan,” papar Suwandi.

Ketua Umum dua periode menjabat di KONI Bali itu bakal membahas semuanya pada Rapat Anggota KONI Bali nantinya yang masih disusun kapan bakal bisa digelar.

“Jadi nanti akan tahu dari laporan pengprov cabang olahraga (cabor) soal perkembangan atlet PON,” tutupnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here