Gubernur Koster Minta Pedagang Pasar Seni Pasang Label Harga dan Prioritaskan Produk IKM

0
426
Serah terima Pasar Sukawati Blok A-B dihadiri Gubernur Bali I Wayan Koster dan Bupati Gianyar Made Mahayastra.

GIANYAR – Serah terima Pasar Sukawati Blok A-B dilaksanakan, Rabu, 10 Februari 2021. Acara dihadiri Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, I Nyoman Sutresna ST dan Bupati Gianyar Made Mahayastra.

Dalam sambutannya, I Wayan Koster mengatakan, masyarakat Bali patut bersyukur karena dalam situasi pandemi Covid-19, pembangunan Pasar Sukawati Blok A-B bisa terlaksana dan selesai tepat waktu. “Bupati dengan perangkatnya awasi para pedagang. Yang dulu jualan di pasar tradisional, sekarang gunakan gedung baru. Ini tentu harus dilaksanakan dengan pengelolaan baik dan disiplin,”ujarnya.

Ia meminta agar para pedagang menerapkan standarisasi harga. “Harga ditentukan, kasi label harga. Jangan lagi ada tawar menawar. Orang datang masuk, sudah bisa lihat harga supaya tertib. Ada kepastian harga, tetap menguntungkan pedagang,” tegasnya sembari menyarankan pedagang selama berjualan mengenakan pakaian adat Bali sebagai ciri khas.

Satu hal menjadi penekanan Gubernur Koster agar memprioritaskan penjualan produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) asli Gianyar. “Supaya perajin Gianyar betul-betul mendapat tempat jualan di sini. Meningkatkan perekonomian masyarakat Gianyar,”harapnya.

Sementara, Bupati Made Agus Mahayastra merasa bersyukur dengan pengambilalihan pembangunan pasar oleh pemerintah pusat. Menurutnya, pembangunan bisa selesai tepat waktu dengan kualitas cukup baik. “Sekarang orang melihat dengan bangga telah berdiri pasar idaman masyarakat Bali, masyarakat Gianyar, yang menampung mungkin ribuan pedagang di sini. Nantinya, kami berharap mereka bisa meningkatkan taraf hidupnya dan bangga berjualan di sini,” harap Bupati asal Payangan, Gianyar ini. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here