Kodim 1610/Klungkung Gelar Rapid Tes Antigen di Pintu Masuk Nusa Penida.

0
52
Kodim 1610/Klungkung gelar rapid tes antigen secara gratis di pelabuhan tradisional Tribuana Desa Kusamba

KLUNGKUNG- Kodim1610/ Klungkung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan BPBD Klungkung melaksanakan rapid test antigen di Pelabuhan Tribuana, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kamis (4/2/2021). Pelabuhan Tribuana merupakan salah satu akses pintu masuk menuju Kepulauan Nusa Penida.

Rapid test digelar secara gratis menyasar penumpamg yang hendak menyeberang ke Nusa Penida. Rapid tes juga menyasar sejumlah pedagang yang berjualan di sekitar pelabuhan. Warga menyambut positif rapid tes antigen tersebut.

Tampak Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara, Danramil 1610-03/Dawan dan Pasi Opsdim 1610/Klungkung bersama Kadiskes Klungkung Made Adi Swapatni dan Kepala BPBD Klungkung Putu Widiada, memantau kegiatan yang berlangsung sejak pagi.

“Kegiatan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab,
beberapa minggu terakhir ini di wilayah Kabupaten Klungkung terjadi peningkatan pasien positif Covid-19,”ungkap Letkol Czi Paulus Joni Simbolon seraya menyampaikan, dengan adanya kegiatan rapid ini dapat melaksanakan 3 T yaitu testing dengan melakukan rapid tes, treking yaitu untuk mengelompokan cluster baik yang baru maupun yang lama
dan treatmen kepada pasien yang positif untuk dirawat.

“Shingga kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung,” imbuh Dandim.

Kodim menyiapkan 50 alat rapid tes, tapi pelaksanaannya hanya diikuti 23 orang, dengan hasil semuanya non reaktif.(yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here