Braaak! Hantam Truk Parkir, Pemotor Tewas Mengenaskan

0
156
Motor korban nyangkut di bagaian belakang truk fuso

TABANAN – Kecelakaan maut terjadi wilayah hukum Polres Tabanan tepatnya di Jalan Wagimin depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan, Kediri, Tabanan, Selasa 2 Februari 2021 malam. Seorang pemotor menabrak  bagian belakang truk yang sedang parkir hingga tewas mengenaskan di lokasi kejadian. Sementara yang dibonceng mengalami luka-luka dirawat di BRSU Tabanan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WITA. Saat itu, sebuah sepeda motor Honda Beat Nopol DK 4882 GBB dikendarai I Gede Sutarman (36)  beralamat di  Jalan Jalak Putih No. 31, Desa Dajan Peken, Tabanan datang dari arah Barat. Dia membonceng  Ni Made Ayu Sulasmini (26) beralamat di jalan Perkutut No. 15 Desa Dajan Peken, Tabanan.

Korban melaju cukup kencang. Namun rupanya korban kurang hati-hati tidak memperhatikan di depannya ada truk Fuso Mitsubishi Nopol  DK 9496 UN dikemudikan  Komang Gede Mertayasa (34) asal Jalan Pulau Samosir No. 24 Lingkungan Banyuasri, Desa Penarukan, Buleleng sedang parkir di utara jalan. Truk ditinggal sopirnya tanpa menyalakan lampu hazard ( dua sein) dan tidak memasang segitiga pengaman, sehingga korban tidak melihat. Korban langsung menghantam bagian belakang kanan truk.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami Luka pada bagian kepala, dari telinga mulut dan hidung mengeluarkan darah dan meninggal di lokasi kejadian. Jenazahnya dievakuasi ke ruang jenazah BRSU Tabanan.  Ayu Sulasmini yang dibonceng mengalami sakit tangan kanan dalam keadaan sadar dirawat di BRSU Tabanan. Sementara sopir truk selamat .

Kasubag Humas Polres Tabanan IPTU I Nyoman Subagia ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah TKP, kecelakaan terjadi karena pengendara motor kurang hati-hati, tidak melihat ada truk fuso parkir memakan badan jalan. Pemotor menabrak bagian belakang kanan truk.

“Pengendara motor meninggal di lokasi kejadian, sementara yang dibonceng mengalami luka-luka,” jelas IPTU Subagia, Rabu 3 Februari 2021. Kasus ini selanjutnya ditangani unit Laka Sat Lantas Polres Tabanan. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here