Launching KOPI Pewarta, Bupati Eka Ingatkan Pentingnya Komunikasi

0
25
Bupati Eka saat melaunching program KOPI Pewarta secara virtual

TABANAN – Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti berkesempatan melaunching program Komunikasi Penuh Inspiratif Persatuan Wartawan Tabanan (KOPI pewarta))  secara daring, Senin (25/1/2021).Bupati Eka maupun Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya mengapreasiasi program KOPI Pewarta ini.

Selain dihadiri oleh para anggota Pewarta, acara yang digelar secara daring tersebut turut dihadiri wakil Bupati Tabanan yang juga Calon Bupati Tabanan terpilih dalam Pilkada serentak 2020 kemarin, I Komang Gde Sanjaya dan sejumlah OPD lainnya.Dalam kesempatan terssebut, Emenegaskan akan pentingnya komunikasi dalam menyukseskan program pembangunan yang dilakukan pemerintah dengan melibatkan semua pihak termasuk awak media yang tergabung dalam pewarta.

“Peran para jurnalis termasuk Pewarta sangat penting dalam hal ini mengedukasi masyarakat dalam upaya mensukseskan pembangunan oleh pemerintah termasuk dalam mengedukasi dalam pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Wakil Bupati Komang Sanjaya mengapresiasi program KOPI Perwarta. Diharapkan ada sinergi antra pemerintan dan wartawan untuk menginformasikan berbagai program pemerintah. Selain itu diharapkan wartawan yang tergabung dalam Pewarta bukan sekedar menyampikan berita bersifat kritis tetapi juga memberikan masukan  yang produktif untuk menyempurnakan dan menyukeskan berbagai program yang dibuat pemerintah dengan inspirasi yang inovatif. Bahkan Wabup Sanjya mengibaratkan Pewarta sebgai Hanoman sebagai duta perantara antara Rama dan Sita saat diculik Raja Rahwana.

“Pewarta ini menjadi duta dalam menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat, sekaligus memberikan masukan yang inspiratif dan inovatif kepada pemerintah,” katanya.

Wartawan Tabanan yang tergabung dalam Pewarta mengikuti acara launching program KOPI Pewarta

Sementara itu Ketua Pewarta Made Dony Darmawan mengatakan Kopi Pewarta bertujuan memberikan kesempatan kepada orang-orang yang penuh inspirasi menyampaikan gagasan-gagasan inovatif, menyampaikan inovasi-inovasi terbaru dalam membangun Tabanan ke depan. Diharapkan yang memiliki inspirasi positif dan inovatif membagikan ilmu dan memberikan masukan kepada pemerintah.  rogram KOPI Pewarta ini akan dilaksanakan secara periodik.

“Mereka adalah orang-orang yang terinspirasi baik dari kalangan Pemerintah Daerah maupun kalangan di luar Pemerintah Daerah, seperti pihak eksekutif, legislatif, Forkopimda, OPD, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh adat dan masyarakat Tabanan itu sendiri,” ujarnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here