Pondasi Bangunan Amblas, Empat Motor Jatuh ke Bawah Tebing

0
215
AMBLAS : Pondasi bangunan bengkel milik Subrata amblas.

KARANGASEM – Pondasi bangunan bengkel milik I Ketut Subrata (52) di Dusun Peladung, Kelurahan Padang Kerta, Karangasem, amblas, Kamis (21/1/2021) sekira pukul 10.00 WITA. Kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah.

Ni Putu Adi Susanti yang merupakan istri Subrata menceritakan, dua hari sebelumnya melihat adanya retakan pada bangunan berukuran 15×7 meter yang berada di ketinggian 27 meter dari pinggir sungai tersebut. Akibat kejadian tersebut, empat sepeda motor, mesin cuci dan beberapa barang bekas milik costumer jatuh ke bawah tebing. “Sudah 23 tahun bangunan ini berdiri dan baru kali ini amblas karena belakangan sering hujan deras dan kemungkinan air di hulu tersumbat hingga mengikis bangunan,” tuturnya.

Ia pun berharap dinas terkait membantu perbaikan termasuk pembatas sungai di tengah agar dijebol agar tidak menggerus tanahnya. “Mau bagaimana lagi, ini musibah yang saya alami bertubi-tubi. Sebelum ini, pembantu saya mencuri emas dan digadai Rp 29 juta. Setelah dia dipenjara, saya yang harus melunasi emas di tempat gadai,”ucapnya. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here