Tim Kempo Gianyar Try Out ke Banyuwangi

0
39

GIANYAR – Tim kempo Gianyar termasuk di dalamnnya merupakan kenshi-kenshi yang direncanakan turun di Porprov Bali XV/2022 di Badung mendatang diproyeksikan untuk try out atau uji coba keluar Bali dengan menyasar Banyuwangi. Pilihan Banyuwangi itu sesuai dari arahan KONI Gianyar.

Menurut Pelatih Kepala Tim Kempo Gianyar Ketut Sada, sebenarnya KONI Gianyar menawarkan dua lokasi try out yang dekat dengan Bali yakni ke Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) atau ke Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pertengahan tahun ini.

“Kalau atlet sudah dapat vaksin Covid-19 jelas kami lebih leluasa melakukan latihan termasuk try out namun tetap dengan protocol kesehatan yang ketat. Rencana kami akan adakan try out ke Banyuwangi,” tutur Ketut Sada, Senin (18/1/2021).

Dipilihnya Banyuwangi karena dinilai di kepulauan Jawa para atlet kempo yang dimiliki cukup bagus sedangkan ke NTB dinilainya tidak efektif. Pasalnya, atlet kempo Gianyar secara umum masih jauh diatas kemampuan mereka sehingga sengaja dipilih lawan yang lebih bagus dan condong ke Banyuwangi.

“Dalam situasi Covid-19 ini KONI Gianyar hanya menyarankan melakukan try out ke NTB dan Banyuwangi. Selain bisa ditempuh jalur darat, dan laut dalam waktu cukup singkat juga anggaran yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Makanya kami memilih ke Banyuwangi saja yang memang sangat mudah dijangkau,” sebut Ketut Sada.

Pria yang juga Wakil Ketua Umum Pengkab Perkemi Gianyar itu mengakui jika saat ini situasi semua daerah memang masih sangat was-was dengan meningkatkan jumlah Covid-19. Apalagi sejumlah daerah masih ada yang menerapkan PSBB atau PKM. Untuk itu try out nanti baru dilakukan diatas bulan Juli 2021. Diharapkannya, Covid-19 cepat mereda dan semua atletnya dapat vaksin Covid-19 lebih dulu. Apalagi daerah yang akan dituju, belum tentu ada kejuaraan juga karena situasnya masih sama – sama tidak normal.

“Pastinya jadwal try out ini sangat bagus dan dibutuhkan atlet pasca latihan penuh setahun karena bisa untuk evaluasi dan melihat kemampuannya selama ini. Makanya kesempatan try out pasti akan saya manfaatkan dengan baik,” pungkas Ketut Sada yang juga ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali itu. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here