Rem Blong, Truk Terguling

0
206
Rem blong, truk terguling di jembatan Yeh Nu, Penyalin, Samsam, kerambitan, Tabanan.

TABANAN – Diduga mengalami rem blong dan jalanan licin akibat hujan, sebuah truk fuso tergelincir dan diterguling ke kiri di bagian Barat Jembatan Yeh Nu, Jalan Denpasar Gilimanuk Banjar Penyalin, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Sabtu (16/1/2021). Akibatnya sebagai mutan terjatuh ke jalan dan sempat mengganggu arus lalu lintas.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tunggal out of control tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WITA. Saat itu sebuah truk fuso Nopol P 9610 UV dikemudikan Maksun (46) asal Banyuwangi, datang dari arah Gilimanuk. Truk sarat muatan tersebut melaju pelan saat memasuki turunan dan tikungan ke kiri. Saat itulah tiba-tiba rema tidak berfungsi alia sblong. truk melaju tak terkandali dan oleng ketika menikung ke kanan memasuki jamabatan. Truk akhirnya tergelincir dan tergulir di ujung barat jembatan. sebgai muatan berseraka  di utara jembatan. Namun lalu lintas masih bisa dari dua arah.

Akibat kejadian tersebut, selain kerusakan pada truk dan muatan rusak, supir truk Maksun mengalami luka robek lutut kiri,luka robek siku kiri, luka lecet lutut kanan,luka lecet punggung tangan kanan, dalam keadaan sadar di rawat di BRSU Tabanan. Sementara keneknya Jaelani (61) asal Banyuwangi juga mengalami luka lecet di dahi, luka lecet paha kanan, dalam keadaan sadar dirawat di BRSU Tabanan.

Kasubag  Humas Polres Tabanan IPTU I Nyoman Subagia membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan, diduga pengemudi Truk Mitsubishi fuso Nopol P 9610 UV kurang hati-hati dan kurang antisipasi saat memasuki turunan dan tikungan.

“Diduga pada saat memasuki jalan menurun tajam dan menikung ke kiri rem truk tidak berfungsi dengan baik sehingga truk  oleng dan tergelincir kemudian rebah ke kiri beserta muatanya di sebelah utara jembatan,” jelasnya IPTU Subagia. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here