Jembatan Menuju Perumahan Graha Asri Persada Ambles

0
96
Jembatan menuju perumahan Graha Asri Persada jebol

TABANAN – Hujan deras yang menyebabkan sungai Yeh Nu meluap, membuat jembatan penghubung ke perumahan di Graha Asri Persada, Banjar Penyalin, Samsam, Kerambitan ambles, Jumat (15/1/2021) malam. Akibatnya, jalur dari arah pesiapan, terputus dan hanya bisa dilewat sepeda motor. Beruntung ada jalur dari Banjar Penyalin, sehingga perumahan tersebut tidak terisolir.

Informasi yang berhasil dihimpun, jebolnya jembatan tersebut, diketahui warga sekitar pukul 21.20 WITA. Saat itu hujan mengguyur deras dan air sungai Yeh Nu sangat besar. Rupanya aliran deras sungai mengikis badan jembatan sehingga bagian utara jembatan ambles terbawa air. Akibatnya jembatan ukuran 4X6 meter tersebut tidak bisa dilalui. Untuk sementara penghuni perumahan harus melalui jalur Barat dari Banjar Penyalin untuk keluar masuk.

Sekdes Samsam I Made Sudarmadi ketika dikonfirmasi membenarkan jembolnya jembatan ke perumahan tersebut.

“Saat kejadian sedang hujan deras dan air sungai sangat besar membuat jembatan jebol. Penghuni masih bisa keluar masuk perumahan lewat jalur barat (Banjar Penyalin),” jelasnya, Sabtu (16/1/2021).

Kasubag Humas Polres Tabanan IPTU I Nyoman Subagia juga menyatakan hal sanada. Jembatan jebol saat hujan deras melanda wilayah tersebut.

“Sementara Penghuni bisa lewat Barat,” sebutnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here