Perumahan Lebah Asri Kembali Terendam Banjir, Penghuni Mengungsi

0
308
Seorang ibu warga Perumahan Lebah Asri menggendong anaknya menerobos banjir sepinggang menuju tempat yang lebih aman

TABANAN – Rumah warga di Perumahan Lebah Asri Banjar Dajan Tenten, Desa Banjar Anyar, Kediri, tabanan kembali terendam banjir, Jumat (15/1/2021). Bahkan ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa. Warga penghuni perumahan tersebut terpaksa mengungsi ke rumah kerabat terdekat.

Terendamnya perumahan tersebut sudah berulang terjadi ketika musim hujan karena salkurna drainase yang kurnag bagus. Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Tabanan, perumahan tersebut kembali terendam banjir. bahkan kini tenggian air mencapai pinggang orang dewasa. selian itu perumahan ini memang berlokasi di tempat yang rendah, sehingga begitu air datang langsung merendam perumahan tersebut.

Akibat banjir yang parah ini, penguhi perumahan tersebut terpaksa mengungsi ke rumah kerabat terdekat mereka. Petugas dari BPBD dan warga sekitar turut membantu evakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Mereka tidak ada pilihan selain mengungsi karena ketinggian air yang mencapai pinggang orang dewasa. Bahkan seorang ibu terpaksa menggendong anaknya melewati banjir mencari tempat yang lebih aman.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika bahkan turun langsung ke lokasi dan mengevakuasi warga perumahan untuk mengungsi ke rumah kerabat terdekat.

“Saya lagi mengantar warga mengungsi ke rumah kerabatnya,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, perumahan ini juga sempat terendam banjir saat hujan deras mengguyur Tabanan beberapa waktu lalu. Saat itu ketinggian air masih sebetis, sehingga penghuni perumahan belum sampai mengungsi. Namun kini ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa sehingga, mereka tidak ada pilihan selain mengungsi. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here