Tujuh Pebasket PON Bali Dapat Hikmah Plus

0
92
Tim basket putra PON Bali

DENPASAR – Tujuh pebasket PON putra memperoleh hikmah plus dan positif setelah masuk di tim basket yang berbeda. Enam pebasket diantaranya masuk tim basket Bali United dan satu pebasket direkrut tim nasional (Timnas) basket muda Indonesia. Ketujuh pebasket tersebut nantinya akan tetap membela tim basket Bali ketika turun di PON XX/2021 di Papua mendatang.

Tujuh pebasket itu terbagi dari enam atlet yang menghuni tim basket Bali United yakni Irvine, Winston, Arya, Reza, Yohanes dan Yudiantara. Sedangkan satu pebasket yang tergabung di timnas basket muda Indonesia yakni Neo Pande.

“Pastinya ketujuh pebasket itu memperoleh hikmah plus dan positif. Kalau pebasket yang menghuni tim Bali United pastinya memperoleh pengalaman dan mental bertanding yang bagus karena berlatih bersama para pebasket senior. Kelihatan untuk sisi itu termasuk percaya diri sudah kelihatan ketika Bali United melakukan uji coba ke Jakarta lalu. Utamanya untuk Irvine sama Winston,” kata pelatih tim basket putra PON Bali IGN Rusta Wijaya, Kamis (14/1/2021).

Demikian juga dengan satu pebasket lainnya yakni Neo Pande yang menghuni Timnas basket muda yang diproyeksikan turun di SEA Games 2022. Pasalnya di Timnas Neo Pande akan terlecut menjadi lebih baik dengan berlatih sesama rekannya di timnas.

Lantas bagaimana dengan pebasket lainnya yang tergabung di tim PON ? Rusta Wijaya menegaskan jika latihan tim PON Bali tetap berjalan seperti biasanya yakni rutin seminggu tiga kali. Hanya saja memang belum semuanya bisa bergabung terutama bagi pebasket yang diluar Denpasar dan Badung seperti satu pebasket dari Bagli dan Gianyar.

“Kondisi mereka baik semuanya dan dalam latihan terlihat progress naik baik dari sisi fisik maupun permainan,” papar Rusta Wijaya.

Lalu bagaimana dengan enam pebasket yang bergabung di Bali United yang nota bene tim professional sementara mereka pemain di level amatir karena main di PON ? Rusta menegaskan jika hal itu tidak ada masalah karena tidak ada aturan soal pebasket pro atau amatir di PON, terpenting usia pebasket itu masuk persyaratan PON. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here