Yes! Paha Kanan Saka Membaik, Ngotot Turun di PON Papua

0
52
Made Gede Sadhu Saka Bakti

DENPASAR – Cedera patah tulang paha salah seorang atlet motokros PON Bali Made Gede Sadhu Saka Bakti atau akrab disapa Saka kini mulai membaik. Saka cedera saat latihan rutin di Sirkuit Tengkudak Tabanan silam.

Meski dalam masa recovery namun tekad besar kroser berusia 17 tahun ini tetap ngotot untuk turun di PON XX/2021 di Papua mendatang.

“Pokoknya harus turun di PON Papua dan harus sudah sembuh total sebelum PON. Saya optimis dan astungkara apa yang menjadi keinginan saya itu bisa terwujud,” jelas Saka saat dihubungi, Selasa (12/1/2021).

Motivasi besar Saka itu karena dirinya memang sangat ingin untuk bisa memberikan prestasi kepada Bali di PON Papua. Apalagi selama ini dirinya sudah kerja keras dan selalu latihan dengan semnagat tinggi sampai berkorban harus cedera patah tulang paha kanannya itu.

“Perjuangan dan kerja keras yang saya lakukan sampai cedera, harus bisa saya tebus dengan prestasi di PON Papua nanti. Saya tak ingin perjuangan keras melalui latihan rutin sampai cedera harus sia-sia. Saya masih muda dan masa depan saya sangat panjang dan tidak akan saya lewatkan begitu saja pengejaran prestasi dalam karir saya di motokros,” tekad siswa kelas IX SMAN 1 Denpasar jurusan IPA itu.

Akibat cedera patah tulang paha yang dialami itu kini, kakinya harus diberi pen di dalam pahanya. Tapi dirinya tak mau diam saja dalam masa recovery atau pemulihan itu dan tetap berolahraga ringan seperti bersepeda.

“Saya sekarang rutin setiap pagi bersepeda gayung tapi pelan-pelan karena jika digenjot kencang terasa paha sakit. Jadi saya ambil amannya saja karena ini recovery. Tapi olahraga yang tidak menggunakan kaki untuk fisik tetap saya lakukan dengan baik seperti push up dan sit up,” terang Saka.

Diakuinya sejak mulai turun balapan di roda dua tangan kanan, kiri dan kaki kanan semuanya sempat cedera. Hanya kaki kiri yang belum pernah cedera. “Semoga kaki kiri saya tidak mengalami cedera seperti kaki kanan dan kedua tangan saya,” tutup Saka. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here