Daya Tampung Lulusan SD Terbatas, Pembangunan Gedung SMPN 6 Abang Jadi Prioritas

0
48
Kadisdikpora Karangasem I Gusti Ngurah Kartika.

KARANGASEM – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem memprioritaskan pembangunan gedung SMP Negeri 6 Abang di Desa Tista, Kecamatan Abang, yang tertunda tahun lalu karena pandemi Covid-19. Pertimbangannya karena tingkat kelulusan siswa SD melebihi daya tampung SMP di wilayah setempat.

Kadisdikpora Karangasem I Gusti Ngurah Kartika mengatakan, pembangunan SMP Negeri 6 tersebut dianggarkan Rp 5 miliar dari APBD induk tahun 2021. “Sebenarnya sudah dianggarkan tahun 2020, tapi pembangunannya ditunda karena anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19,” ujarnya,Selasa (12/1/2021).

Gedung SMP Negeri 6 Abang akan dibangun bertingkat di atas lahan seluas 1 hektar milik Pemerintah Provinsi Bali. “Mudah-mudahan tahun ini tidak ada hambatan sehingga pembangunan bisa terealisasi,” harap Kartika.

Meski belum memiliki gedung, SMP Negeri 6 Abang tetap merekrut siswa. Proses belajar mengajar meminjam SD Negeri 1 Tista dan sejak pandemi sampai sekarang dilakukan secara daring. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here