UPTD Samsat Karangasem Rencana Buka Gerai di Manggis dan Selat

0
46
Kepala UPTD Samsat Karangasem IGusti Nyoman Adi Wijaya.

KARANGASEM – UPTD Unit Pelaksana Tugas Daerah Samsat Karangasem berencana membuka cabang gerai di Kecamatan Manggis dan Selat. Hal itu untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

“Itu baru rencana karena masih menunggu izin dari Kepala Bapenda Pusat,”kata Kepala UPTD Samsat Karangasem IGusti Nyoman Adi Wijaya, Selasa (5/1/2021).

Dengan dibukanya dua cabang Samsat tersebut, Adi Wijaya berharap masyarakat tidak perlu jauh datang ke Kantor Samsat yang saat ini hanya ada di Jalan Ahmad Yani, Subagan. Selain itu, juga mengurangi membludaknya antrian di kantor UPTD Samsat Karangasem, meskipun sudah bekerja sama dengan beberapa Lembaga Perkreditan Desa (LPD) maupun Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).”Apalagi sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19 kita harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan antrian yang rapi dan jaga jarak,” ungkapnya.

Apabila izin keluar dari Bapenda Pusat, gerai Samsat di Kecamatan Manggis siap dioperasikan Januari ini. Sedangkan di Kecamatan Selatan diperkirakan pada pertengahan atau akhir tahun 2021. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kapolres Karangasem dan Bank Pembangunan Daerah Bali (BPD) karena lokasinya bersebelahan dengan Kantor BPD. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here